Preview Persela Lamongan vs Persipura Jayapura: Bidik Hat-trick!

Rabu, 14 Juni 2017 - 09:01 WIB
Preview Persela Lamongan vs Persipura Jayapura: Bidik Hat-trick!
Preview Persela Lamongan vs Persipura Jayapura: Bidik Hat-trick!
A A A
LAMONGAN - Persela Lamongan membidik hat-trick di bulan Ramadan saat menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-11 Liga 1 2017, Rabu (14/6/2017). Laskar Joko Tingkir sangat percaya diri memetik tiga angka, setelah memenangi dua pertandingan sebelumnya.

Persela memiliki modal impresif setelah sukses menumbangkan Sriwijaya FC dan Persegres Gresik United. Sebagai tuan rumah di Stadion Surajaya, Lamongan, sangat pantas jika target kemenangan dipasang pada pertandingan nanti. Ditambah kondisi Persipura yang tengah murung.

Rekor Persipura terbalik 180 derajat dibanding Persela. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu mengalami dua kekalahan beruntun di Liga 1 yakni di kandang PSM Makassar dan Madura United. Dalam kondisi mental yang kurang bagus, termasuk transisi pergantian pelatih, menjadi kesempatan besar bagi Persela.

"Secara rekor, Persela memang terlihat lebih bagus dibanding Persipura. Tetapi ukurannya bukan dari situ, tetapi bagaimana tim bisa bermain disiplin dan produktif di Stadion Surajaya. Ini pertandingan kandang, jadi tim harus berusaha keras untuk mendapat kemenangan," jelas Ragil Sudirman, Asisten Pelatih Persela.

Disebutnya Laskar Joko Tingkir mempunyai persiapan yang bagus dan optimal jelang duel kontra Persipura. Tidak ada gangguan kebugaran secara signifikan, aspek teknis juga masih terjaga. Para pemain diinstruksikan agar tampil minimal seperti saat mengalahkan Sriwijaya FC dan Persegres.

Ragil mewanti-wanti agar Ivan Carlos dkk tidak memandang remeh Persipura yang menelan dua kekalahan beruntun di laga sebelumnya. Sebab menurutnya Persipura tetap menjadi tim yang disegani karena sarat pengalaman dan memiliki mental juara di sepak bola Indonesia.

"Tidak ada yang berani meremehkan kekuatan seperti Persipura. Mungkin mereka sekarang sedang kurang bagus, tetapi mereka bisa membuat kejutan seperti di ISC 2016 lalu. Oleh karena itu kami harus mengeluarkan segala kemampuan agar bisa menang di pertandingan terakhir di bulan puasa ini," tandas Ragil.

Persela dan Persipura saat ini mengoleksi poin sama di klasemen sementara Liga 1, yakni menabung 16 poin dari 10 pertandingan. Namun, Persela lebih beruntung karena nangkring di posisi empat dengan rekor gol lebih bagus dibanding Persipura yang berada di peringkat tujuh.

Perkiraan Pemain

Persela (4-3-3): Choirul Huda, Ahmad Birrul Walidan, Samsul Arifin, M Zainal Haq, Marcio Rozario; Kosuke Yamasaki, Moch Fahmi Al Ayyubi, Sandi Septian; Eka Ramdani, JM Barbosa Alves, Ivan Carlos.

Persipura (4-3-3): Yoo Jae-Hoon; Yustinus Pae, Dominggus Fakdawer, Ricardo Salampessy, Ruben Sanadi; Elisa Basna, Yan Nasadit, Ian Kabes, Nelson Alom; Feri Pahabol, Priska Womsiwor

Lima pertemuan terakhir
23-05-2016 Persela Lamongan vs Persipura Jayapura 0-1
18-01-2015 Persipura Jayapura vs Persela Lamongan 0-1
29-10-2014 Persela Lamongan vs Persipura Jayapura 1-4
04-10-2014 Persipura Jayapura vs Persela Lamongan 2-0
02-09-2014 Persela Lamongan vs Persipura Jayapura 2-0
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1487 seconds (0.1#10.140)