DPP Pemuda Perindo Minta Pemerintah Lebih Perhatikan Nasib Mantan Atlet

Sabtu, 30 September 2023 - 19:00 WIB
loading...
DPP Pemuda Perindo Minta Pemerintah Lebih Perhatikan Nasib Mantan Atlet
Anggota Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Perindo, Hilda Zahra meminta pemerintah lebih memperhatikan nasib mantan atlet / Foto: Podcast Aksi Nyata
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Perindo, Hilda Zahra meminta pemerintah lebih memperhatikan nasib mantan atlet. Ia menilai, masih banyak mantan atlet yang berhasil mengharumkan nama bangsa justru seperti terlupakan.

Hilda berpendapat banyak mantan atlet yang kehidupannya kurang diperhatikan. Karena itu, anggota DPP Pemuda Perindo tersebut merasa prihatin dan meminta pihak-pihak terkait untuk mengambil tindakan terhadap fenomena ini.

Itu disampaikannya dalam acara Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia yang diinisiasi oleh Partai Perindo, Sabtu (30/9/2023). Tema yang diangkat dalam edisi kali ini adalah ‘Peran ORSAP dalam Memajukan Olahraga Indonesia’.



"Banyak yang kehidupannya kaya terlupakan, dan medali di rumahnya seperti pajangan doang, sangat disayangkan, semoga yang kaya begitu jangan, walaupun mereka sudah pensiun harus tetap diperhatikan," kata Hilda.

"Mungkin mereka tidak bisa ikut perlombaan, tapi kan (masih) bisa menjadi juri (misalnya)," tambahnya.

Selain soal nasib mantan atlet yang lebih diperhatikan, Hilda juga menginginkan pemerintah untuk serius dalam pembibitan dan pembinaan atlet. Hilda menyarankan, pihak terkait bisa melakukan metode ‘jemput bola’ untuk mencari bakat-bakat terpendam di pelosok Indonesia.



"Sebenarnya kita tuh orang Indonesia banyak yang berpotensi besar, tapi kebanyakan wadahnya hanya di kota besar. Banyak di desa yang potensinya tidak ketahuan karena berbagai faktor," tutur Hilda.

"Kalau bisa pemerintah setempat (menjangkau) ke desa kecil kedepannya bisa dilihat lagi untuk generasi terbarunya terkhusus bidang olahraga pasti banyak. Mungkin mereka yang bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9169 seconds (0.1#10.140)