Level Smith Masih di Bawah sang Juara WBA

Jum'at, 16 Juni 2017 - 19:06 WIB
Level Smith Masih di Bawah sang Juara WBA
Level Smith Masih di Bawah sang Juara WBA
A A A
BERLIN - Penantang gelar dunia kelas menengah super WBA, Paul "Smigga" Smith dinilai jika levelnya masih berada di bawah sang juara WBA, Tyron Zeuge. Mereka berdua akan saling bersaing untuk mahkota dunia pada 18 Juni 2017 di Rittal Arena di Wetzlar, Hessen, Jerman.

Pelatih Zeuge, Juergen Braehmer percaya jika petinju didikannya itu akan mampu mempertahankan gelarnya. Braehmer juga menyebutkan, Zeuge hingga sejauh ini masih belum memperlihatkan kemampuan terbaiknya, bahkan hingga mampu menjadi juara dunia.

Dalam menghadapi Smith, yang menjadi duel mempertahankan gelar untuk kali kedua, Zeuge diharapkan bisa menunjukkan kelasnya. "Kami tidak meremehkan Paul Smith, tapi jika Tyron bertarung dengan potensi penuhnya, saya tidak ragu dengan hasil pertarungan ini," ucapnya, seperti dikutip Boxing Scene.

"Smith adalah petinju yang kuat. Dia memiliki banyak pengalaman, tapi dia tidak setingkat Tyron," sambung Braehmer, yang juga pernah menjadi juara dunia dua kali di kelas berat ringan.

Menurut Braehmer, penampilan Zeuge cukup buruk dalam pertarungan terakhirnya, yakni ketika mempertahankan gelar atas Isaac Ekpo di Potsdam, Jerman pada Maret lalu. "Ini bukan pertarungan yang bersih dan ini bukan malam yang baik bagi Tyron, namun dia mempertahankan gelarnya, dan dia belajar banyak dari pertarungan itu," tutur

Braehmer pun memiliki keinginan agar Smith bisa membuat Zeuge mengeluarkan kemampuan terbaiknya, karena petinju asal Inggris tersebut merupakan tipe petinju yang berbeda.

"Saya mengharapkan penampilan yang hebat. Tyron terlihat bagus di gym. Secara taktis, dia sudah siap. Dia banyak sparing dengan keras dan kondisinya lebih baik dari sebelumnya," pungkas Braehmer.

Data kedua petinju
Tyron ZeugevsPaul Smith
12 Mei 1992Lahir06 Oktober 1982
JermanAsalInggris
179cmTinggi180cm
-Jangkauan183cm
-JulukanSmigga
OrthodoxStanceOrthodox
20 (11KO)Menang38 (22KO)
-Kalah6
1Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8067 seconds (0.1#10.140)