alexa snippet

CEV Moto2 Barcelona 2017

Sejarah Baru, Pembalap Indonesia Raih Podium di CEV Moto2

Sejarah Baru, Pembalap Indonesia Raih Podium di CEV Moto2
Dimas Ekky saat menerima trofi juara ketiga di FIM CEV Moto2 Barcelona 2017. (Foto/fb astra honda)
A+ A-
BARCELONA - Pejalanan Dimas Ekky di ajang internasional bersama tim Astra Honda Racing mulai membuahkan hasil. Malah ia mencetak sejarah.

Ya, Dimas Ekky menjadi pembalap Indonesia pertama yang berhasil naik podium di Race 1 CEV Moto2 Catalunya 2017, Barcelona. Itu setelah pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut berhasil finis ketiga pada lomba Minggu (18/6).

Hasil ini terbilang impresif. Karena dengan begitu, membawa sang pembalap selangkah lebih dekat ke kejuaraan dunia MotoGP.

Walau mengawali balapan kurang baik, Dimas turun di posisi keenam. Namun, ia terus berjuang untuk masuk dalam pertarungan di grup depan hingga pertengahan balapan.

Dua lap terakhir, Dimas telah berada di posisi ketiga dan mampu mempertahankan sampai melewati garis finis. Ia pun naik podium, yang sekaligus perdana sejak debut di CEV Moto2 European Championship pada 2015.

Lalu pada Race 2, ia kembali bertarung di grup depan. Sayang, sebuah kesalahan dibuatnya pada lima lap terakhir. Dimas akhirnya harus puas finis kelima.

“Kami mengalami masalah dalam hal set-up karena kondisi yang begitu panas. Tapi saat warm-up, kami mencoba sesuatu dan hasilnya baik. Race 1 luar biasa. Kami bertarung hingga lap terakhir. Saya sangat gembira ketika melewati garis finis. Saya sangat senang karena kami menjalani masa sulit untuk merebut podium,” beber Dimas Ekky seperti ditulis Motorsport.

“Pada Race 2, saya harus meminta maaf kepada tim karena membuat kesalahan di tikungan 1. Jika saya tidak melakukannya, mungkin kami di podium lagi. Terima kasih kepada Astra Honda, tim, semua partner, keluarga dan seluruh orang di Indonesia yang mendukung saya. Sekarang kami akan kembali bekerja keras untuk mengulangi hasil di Valencia,” kata Dimas Ekky berharap.

Menyusul hasil dari seri ketiga CEV Moto2 ini, Dimas kini menempati peringkat keenam dengan torehan 37 poin. Adapun, seri keempat CEV Moto2 European Championship 2017 akan dihelat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada 9 Juli mendatang.
(sbn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top