Susy Susanti: Kami Mau Bawa Pulang Piala Thomas ke Indonesia

loading...
Susy Susanti: Kami Mau Bawa Pulang Piala Thomas ke Indonesia
Susy Susanti: Kami Mau Bawa Pulang Piala Thomas ke Indonesia/Badminton indonesia
A+ A-
JAKARTA - Tim bulu tangkis putra Indonesia mewaspadai Malaysia yang satu Grup A di putaran final Piala Thomas yang akan digelar di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober 2020. Indonesia yang diunggulkan di posisi teratas Piala Thomas akan menghuni Grup A bersama Malaysia, Belanda dan Inggris.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti mengatakan bahwa baik tim Piala Thomas dan Uber punya peluang untuk menjuarai grup. Jika melihat materi pemain, tim Thomas Indonesia lebih berpeluang besar untuk merajai Grup A.

"Kami fokus awalnya ke babak delapan besar dulu. Kami punya kans, kami mau membawa pulang Piala Thomas kembali ke Indonesia. Lawan-lawan di grup tidak mudah untuk dihadapi, namun kami tetap optimis," ujar Susy kepada Badmintonindonesia.org.

Baca juga: Perang Indonesia vs Malaysia di Putaran Final Piala Thomas 2020



"Malaysia harus diwaspadai di grup A. Kalau melihat kekuatan di atas kertas, kami lebih unggul dari Belanda dan Inggris, namun kami harus siap dan tidak boleh menanggap enteng lawan," lanjut Susy.

Sebanyak 16 tim Piala Thomas dan 16 tim Piala Uber akan bertanding memperebutkan lambang supremasi beregu putra dan beregu putri paling bergengsi ini. Putaran final Piala Thomas dan Uber rencananya akan dihelat di Aarhus, Denmark, pada pada 3-11 Oktober mendatang. Kejuaraan ini akan berlangsung di Ceres Arena.

Berikut hasil Undian Grup Piala Thomas 2020:



Grup A
Indonesia
Malaysia
Belanda
Inggris

Grup B
China
Taiwan
Australia
Prancis

Grup C
Denmark
India
Jerman
Aljazair

Grup D
Jepang
Korea
Thailand
Kanada
(aww)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top