Hadapi Pemain Tak Dikenal, Federer Fokus Permainan Sendiri

Sabtu, 24 Juni 2017 - 19:19 WIB
Hadapi Pemain Tak Dikenal, Federer Fokus Permainan Sendiri
Hadapi Pemain Tak Dikenal, Federer Fokus Permainan Sendiri
A A A
HALLE - Juara delapan kali, Roger Federer mengungkapkan bahwa dia akan fokus terhadap permainannya sendiri ketika menghadapi petenis Rusia, Karen Khachanov di semifinal Gerry Weber Terbuka 2017.

Federer berhasil menembus semifinal ke-13-nya secara beruntun, setelah mengalahkan juara bertahan, Florian Mayer dua set langsung 6-3, 6-4. Kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan keempat Federer atas Mayer, sebelumnya terjadi pada 2005, 2012 dan 2015.

Sementara Khachanov lolos ke semifinal berkat perjuangan keras melawan pesaing senegaranya, Andrey Rublev yang berakhir dengan keunggulan 7-6 (10-8), 4-6, 6-3.

"Ini akan menarik. Dia bermain sedikit berbeda pada servis dan forehand, yang berbeda dengan teknik forehand biasa yang kita lihat. Dia besar dan kuat dan tampaknya sangat bersemangat untuk tur dan dia bekerja keras," tutur Federer, sebagaimana mengutip dari laman resmi ATP.

"Saya tidak mengenalnya dengan baik, jadi ini adalah pertandingan di mana saya kemungkinan besar akan fokus pada permainan saya sendiri. Pastikan saya servis dengan baik, karena dia bisa melalui taktik di mana dia bisa melakukan servis besar. Ini bisa agak mirip dengan bagaimana saya bermain hari ini," ungkap unggulan nomor satu.

Sementara itu, laga semifinal lainnya akan mempertemukan unggulan nomor empat, Alexander Zverev dengan pemain asal Prancis, Richard Gasquet. Apabila Zverev berhasil menang, dan Federer juga mencatat hasil positif, maka mereka akan mengulang laga semifinal tahun lalu, yang dimenangkan Zverev.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6407 seconds (0.1#10.140)