5 Perusahaan Milik Floyd Mayweather Jr, dari Bidang Sports hingga Fashion

Rabu, 04 Oktober 2023 - 18:00 WIB
loading...
5 Perusahaan Milik Floyd Mayweather Jr, dari Bidang Sports hingga Fashion
Floyd Mayweather Jr selain di kenal akan karier tinjunya fenomenal, ia juga memiliki kekayaan yang fantastis. Bahkan terdapat lima perusahaan milik The Money yang menyokong kekayaannya / Foto: X
A A A
Floyd Mayweather Jr selain di kenal akan karier tinjunya fenomenal, ia juga memiliki kekayaan yang fantastis. Bahkan terdapat lima perusahaan milik The Money yang menyokong kekayaannya.

Bagaimana tidak, nama Floyd Mayweather Jr bahkan selalu terpampang dalam jajaran petinju terkaya di dunia. Tahun lalu saja, kekayaannya bisa mencapai sekitar 400 poundsterling atau sekitar Rp 7,6 triliun, menjadikannya petinju terkaya di dunia saat ini.

Kekayaan Floyd bahkan tercermin dari julukannya yakni "The Money". Sumber uang petinju asal Michigan, AS itu rupanya tak hanya didapat melalui karier tinju saja, namun juga dari beberapa bisnis yang digeluti.



Saat ini, petinju yang memegang rekor tak terkalahkan itu telah memegang lima perusahaan. Mulai dari yang bergerak di bidang sports, hiburan, hingga fashion. Selain itu, dia juga dikenal sebagai petinju yang pandai berinvestasi.

5 Perusahaan milik Floyd Mayweather Jr

1. Mayweather Promotions


Mayweather Promotion adalah perusahaan promosi tinju yang dibentuk oleh The Money pada tahun 2006 silam. Perusahaan yang dibawahi oleh CEO Leonard Ellerbe, ini sekarang telah menjelma menjadi promotor terkemuka di dunia tinju.

Hal tersebut tak lepas dari usaha Floyd yang menggandeng sejumlah promotor berpengalaman dalam bisnisnya. Bahkan saat ini perusahaan tersebut tengah melakukan ekspansi ke Inggris.

2. Girl Collection


Dalam hal hiburan, Floyd memiliki "The Girl Collection" yang merupakan sebuah klub dewasa atau diskotik populer di jantung kota Las Vegas. Klub tersebut digadang-gadang sebagai yang termewah di Sin City.

Bahkan tak sedikit yang mengaitkan antara kemewahan klub ini dengan kekayaan yang dimiliki Floyd. Dilansir dari laman resminya, Girl Collection mulai dibuka untuk umum pada tahun 2017 lalu.

3. Skate Rock City


Skate Rock City menjadi tempat hiburan kedua yang dimiliki Floyd. Perusahaan ini menyediakan fasilitas taman bermain sepatu roda di Las Vegas.

Pembukaan tempat hiburan ini dikarenakan warga Las Vegas di kawasan Rock City sangatlah menyukai sepatu roda. Dalam mengelola usaha ini Floyd dibantu oleh beberapa rekan selebritisnya.

4. TMT Racing


The Money Team Racing adalah tim balap mobil stok profesional Amerika Serikat yang berkompetisi di seri piala NASCAR.

Selain Floyd, perusahaan ini juga melibatkan mitranya yakni William Auchmoody dan Brent Johnson, mereka memiliki Chevrolet Camaro ZL1 No. 50 yang dikendarai paruh waktu oleh Conor Daly.

5. TMT Clothing


Dari lini fashion, Floyd memiliki TMT Clothing yang menyediakan berbagai aksesoris, pakaian, sepatu, dan masih banyak lagi baik untuk pria ataupun wanita. Pakaian-pakaian yang disediakan ini mencerminkan gaya Mayweather yang mencolok.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)