Gregoria Mariska Tunjung Makin Dekat dengan Medali: Fokus Poin demi Poin

Kamis, 05 Oktober 2023 - 04:21 WIB
loading...
Gregoria Mariska Tunjung Makin Dekat dengan Medali: Fokus Poin demi Poin
Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung tak menyangka bisa mendapatkan kemenangan mudah atas wakil Malaysia, Goh Jin Wei. / Foto: Instagram @badminton.ina
A A A
HANGZHOU - Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung tak menyangka bisa mendapatkan kemenangan mudah atas wakil Malaysia, Goh Jin Wei di 16 besar Asian Games 2022 . Pada babak selanjutnya, dia tak ingin tampil terburu-buru dan fokus mendapatkan poin.

Gregoria memperlihatkan penampilan apik saat mengalahkan Goh Jin Wei 21-6, 21-12 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Rabu (4/10/2023) sore WIB. Gregoria bersyukur bisa tampil lebih baik dari laga sebelumnya.

Dia juga memberikan pujian atas penampilan Goh Jin Wei, dan merasa senang bisa kembali berhadapan dengan rival lama saat masih junior.



"Puji Tuhan, permainan yang saya tampilkan hari ini bisa dibilang lebih baik dari kemarin. Tapi kredit juga untuk Goh Jin Wei, saya sudah lama sekali tidak bertemu dia," ujar Gregoria dalam keterangan resmi PBSI, Rabu (4/10/2023).

"Dulu kami kejar-kejaran di junior, dan dia punya talenta yang sangat besar, tapi sangat disayangkan dengan kondisinya saat ini. Saya senang bisa berhadapan dengan dia lagi hari ini," bebernya.

Gregoria Mariska Tunjung mengaku tak menyangka bisa mendapatkan kemenangan mudah atas Goh Jin Wei. Menurutnya, kunci keberhasilan di laga kali ini adalah tak mengulangi kesalahan seperti permainan sebelumnya.

"Jujur saya tidak menyangka bisa menang dengan skor yang cukup jauh apalagi performa dia di beberapa turnamen terakhir sedang bagus, hasilnya pun demikian. Saya dari awal hanya tidak mau mengulang kesalahan kemarin saja, tapi ternyata bisa juga mengontrol permainan dari awal sampai akhir," jelas Gregoria.

Di perempat final nanti, Gregoria ingin mempersiapkan mental dan tak ingin bermain terburu-buru karena peluang merebut medali sudah ada di depan mata. Dia pun ingin fokus mendapatkan poin, sehingga bisa menutup pertandingan dengan kemenangan.

"Target tinggal satu langkah lagi yaitu menyumbang medali. Pastinya saya mau persiapkan mental saya karena semakin dekat dengan target pasti keinginan untuk menangnya semakin tinggi, tapi saya tidak mau menggebu-gebu. Saya mau fokus poin demi poin besok, lawan juga pasti punya target yang sama," ujarnya.



Gregoria akan melawan Aya Ohori di perempat final Asian Games 2022, Kamis (4/10/2023). Kemenangan akan membuat Gregoria melaju ke babak semifinal.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5028 seconds (0.1#10.140)