Prediksi Formasi Timnas Indonesia vs Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 05 Oktober 2023 - 13:01 WIB
loading...
Prediksi Formasi Timnas Indonesia vs Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Prediksi Formasi Timnas Indonesia vs Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026
A A A
JAKARTA - Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Brunei Darussalam dalam babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia segera akan digelar. Kedua tim akan bertemu dalam laga kandang dan tandang. Garuda, julukan Timnas Indonesia, diharuskan menjalani kualifikasi sejak awal karena peringkat FIFA yang masih rendah.

Menurut jadwal yang telah dirilis, Timnas Indonesia akan bermain di kandang pada 12 Oktober 2023, di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang. Sementara itu, pertandingan tandang akan dilaksanakan pada 17 Oktober 2023 di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, Brunei.

Hingga saat ini, Timnas Indonesia belum merilis secara resmi daftar pemain yang akan diturunkan dalam pertandingan melawan Brunei. Namun, pelatih Shin Tae-yong telah memberikan perkiraan mengenai formasi yang akan digunakan.



Dalam prediksi formasi yang diharapkan, Shin Tae-yong kemungkinan akan menggunakan formasi 4-3-3 dengan fokus menyerang. Hal ini disebabkan oleh penilaian bahwa Brunei adalah tim yang relatif lemah.

Formasi tersebut diperkirakan akan memasukkan Nadeo Argawinata sebagai penjaga gawang, berdasarkan performanya yang apik bersama Borneo FC. Di lini pertahanan, Shin Tae-yong akan menempatkan empat bek sejajar, termasuk Jordi Amat dan Elkan Baggott sebagai bek tengah, serta Sandy Walsh dan Shayne Pattynama sebagai bek sayap kanan dan kiri.

Di lini tengah, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Marselino Ferdinan diharapkan akan mengendalikan permainan. Di lini serang, Saddil Ramdani di sayap kanan, Rafael Struick di sayap kiri, dan Ramadhan Sananta sebagai penyerang tengah akan menjadi ujung tombak dalam mencetak gol dan menciptakan peluang berbahaya.

Pertandingan melawan Brunei merupakan laga penting bagi Timnas Indonesia dalam perjalanan menuju Piala Dunia 2026. Meskipun diunggulkan, tidak ada jaminan kemenangan dalam sepak bola, dan Garuda harus tampil maksimal. Kemenangan atas Brunei akan menjadi langkah awal yang penting dalam mencapai tujuan lolos ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia.

Timnas Indonesia berharap bisa meraih hasil positif dalam pertandingan ini dan menginspirasi para penggemar sepak bola Tanah Air. Dukungan dari suporter di seluruh negeri akan memberikan semangat tambahan bagi tim. Semua mata akan tertuju pada pertandingan penting ini, dan Timnas Indonesia siap memberikan yang terbaik.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3272 seconds (0.1#10.140)