Erick Thohir Dinilai Sukses dalam Transformasi PSSI Menuju Lebih Baik

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 13:01 WIB
loading...
Erick Thohir Dinilai Sukses dalam Transformasi PSSI Menuju Lebih Baik
Erick Thohir Dinilai Sukses dalam Transformasi PSSI Menuju Lebih Baik
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menerima pujian karena dianggap sukses dalam mentransformasi PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) menjadi lebih baik dibandingkan dengan para pendahulunya. Keberhasilan ini tercermin dari prestasi yang telah diraih oleh Tim Nasional (Timnas) Indonesia selama kepemimpinan Erick Thohir.

Koordinator Save Our Soccer, Akmal Marhali , mengungkapkan, "Menurut saya dalam transformasi ini, [PSSI] mulai menjadi lebih baik." Pernyataan ini didasarkan pada prestasi cemerlang Timnas Indonesia di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

Salah satu pencapaian signifikan adalah memenangkan medali emas pada SEA Games 2023, sesuatu yang belum terjadi selama 32 tahun terakhir. Prestasi ini sangat bersejarah bagi sepak bola Indonesia.



Tidak hanya sukses di SEA Games, Timnas juga berhasil meloloskan tiga kelompok umur ke Piala Asia, termasuk Timnas Senior, U-20, dan U-23 yang mencatatkan sejarah dengan pertama kalinya lolos ke Piala Asia.

Akmal menambahkan, "Pada tahun 2023 ini, di bawah kepemimpinan Erick Thohir, Timnas Indonesia berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja."

Namun, dia juga mengakui bahwa permasalahan sepak bola Indonesia masih sangat besar dan kompleks. Oleh karena itu, dia berharap Erick Thohir akan terus bekerja keras untuk mengatasi masalah-masalah ini dan memajukan sepak bola nasional yang memiliki tantangan besar.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)