Jaga Asa Tuan Rumah, Andy Murray Tembus Putaran Keempat

Sabtu, 08 Juli 2017 - 03:43 WIB
Jaga Asa Tuan Rumah, Andy Murray Tembus Putaran Keempat
Jaga Asa Tuan Rumah, Andy Murray Tembus Putaran Keempat
A A A
LONDON - Andy Murray terus menjaga asa Inggris di ajang Grand Slam Wimbledon. Petenis terbaik di dunia itu membuat pendukung setianya bersorak soray dengan melaju ke putaran keempat.

Murray bisa memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah di turnamen lapangan rumput itu. Meski harus peras keringat, bintang berusia 30 tahun itu mampu memukul Fabio Fognini dari Italia dengan skor 6-2, 4-6, 6-1, 7-5 di All England Lawn Tennis and Croquet Club.

Tampil di Centre Court, Sabtu (8/7/2017), Murray harus menghabiskan sekitar 2 jam dan 39 menit untuk meraih kemenangan. Pukulan keras jadi senjata utama jawara bertahan itu untuk meredam perlawanan Fognini.

Murray membuat Fognini bertekuk lutut dengan mengemas 15 ace. Akurasi servis pertamanya menembus 64%. Pemilik nama lengkap Andrew Barron Murray itu juga sangat disiplin dimana hanya melakukan 16 unforced error, sementara lawan mencapai 46.

Lolosnya Murray terus menjaga harapan Negeri Ratu Elizabeth II untuk kembali meraih gelar juara. Maklum, petenis kelahiran Glasgow, Skotlandia, itu jadi satu-satunya wakil tersisa di event berhadiah 31,6 juta pounds tersebut.

Peluang Murray melaju ke level selanjutnya juga cukup besar lantaran akan bersua utusan Prancis, Benoit Paire. Dengan kata lain, kans bintang berpostur 191 cm itu mempertahankan singgasananya masih sangat terbuka.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1216 seconds (0.1#10.140)