Galang Donasi Rp1,7 Milyar untuk Masa Depan Anak Indonesia, Misi Run To Care 2023 Resmi Berakhir

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 10:58 WIB
loading...
Galang Donasi Rp1,7 Milyar untuk Masa Depan Anak Indonesia, Misi Run To Care 2023 Resmi Berakhir
Perjuangan pelari Run To Care 2023 tiba di titik akhir. (Foto: Run To Care 2023)
A A A
JAKARTA - Urgensi dalam mendukung usaha SOS Children’s Villages untuk memberikan masa depan yang lebih baik bagi anak Indonesia membakar semangat dalam diri pelari Run To Care 2023 Semarang-Yogyakarta.

Di tahun kedelapannya, Run To Care hadir bersama 286 pelari yang telah berjuang menyelesaikan jarak sejauh 155 Km dari titik start pertama di SOS Children’s Village Semarang, jarak 100 Km dari titik start kedua di Bandungan, dan Relay 50 Km estafet yang masing-masing bergantian berlari dari SOS Children’s Village Semarang menuju ke Bandungan dan bersama seluruh kategori akan finish di Yayasan Hamba, yang merupakan Other Alternative Care dari SOS Children’s Villages di Yogyakarta.

Di titik finish tersebut, anak-anak dan keluarga dari SOS Children’s Villages dan Yayasan Hamba telah menunggu untuk menyambut para pelari saat mereka menyelesaikan misinya.

Dengan tagline #LarikuUntukMimpinya, misi tahun ini adalah untuk mendukung pemenuhan hak-hak dasar anak agar mereka bisa mendapatkan akses yang baik dalam perjalanan mereka tumbuh dewasa dan menggapai impian demi masa depan yang cerah. Perhelatan dimulai pada Jumat, 18 Agustus 2023 dari SOS Children’s Village Semarang di Banyumanik.

Run To Care dimulai tepat pada pukul 23.00 WIB dan dilepas oleh Sumanda Tondang selaku Director of Fund Development and Communication SOS Children’s Villages. Perhelatan berakhir pada Minggu, 20 Agustus 2023 dengan total cut-off time yaitu 37 jam.

Rute lari yang ditempuh para pelari tahun ini bisa dibilang menjadi salah satu rute terberat selama delapan tahun Run To Care diselenggarakan. Melintasi Bandungan, Salatiga, Ketep dan finish di Yayasan Hamba, yang berlokasi di Pakem, Sleman.

Jalur berliku dengan elevasi tinggi ditambah kondisi cuaca yang cukup ekstrem. Cuaca bisa terasa panas menyengat di siang hari dan dingin yang menusuk kulit di malam hari, terutama saat melewati daerah dataran tinggi Jawa Tengah, seperti Bandungan.

Galang Donasi Rp1,7 Milyar untuk Masa Depan Anak Indonesia, Misi Run To Care 2023 Resmi Berakhir


Faktor rute dan alam menjadi tantangan utama yang perlu dihadapi para pelari. Meski demikian, segala rintangan tersebut mampu mereka lewati dengan satu tujuan yaitu mengantarkan donasi dari para donatur kepada anak-anak dan keluarga dampingan yang menunggu mereka di garis finish.

Perjuangan para pelari di Run To Care 2023 tentunya tidak sendirian, demi mendukung mereka berlari sebagai pejuang anak di Run To Care 2023, panitia memfasilitasi para pelari dengan 12 water station untuk para pelari agar bisa beristirahat sejenak dan mengisi ulang tenaga dengan berbagai asupan makanan ringan dan minuman segar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)