6 Juara Dunia Tinju dengan Klub Sepak Bola Idolanya, Ada Beterbiev hingga Canelo

Minggu, 08 Oktober 2023 - 06:26 WIB
loading...
6 Juara Dunia Tinju dengan Klub Sepak Bola Idolanya, Ada Beterbiev hingga Canelo
Ternyata tidak sedikit petinju atau juara dunia tinju profesional yang sangat menggilai sebuah klub sepak bola. / Foto: Instagram @arturbeterbiev
A A A
JAKARTA - Tinju dan sepak bola merupakan dua olahraga yang berbeda serta memiliki pengemarnya masing-masing. Apabila tinju dimainkan secara perorangan, sedangkan sepak bola dimainkan secara kolektif 11 orang dalam 1 tim.

Meskipun begitu, tidak sedikit petinju atau juara dunia tinju profesional yang sangat menggilai sebuah klub sepak bola. Baik itu klub yang dicintai sejak semasa kecil maupun klub kota asalnya sendiri.

Bahkan, beragam cara yang mereka lakukan untuk menunjukkan kecintaannya terhadap klub sepak bola yang digemarinya. Beberapa di antaranya sering mengenakan jersey kebesaran tim bola idolanya, hadir menyaksikan pertandingan, hingga ada yang "berkhianat" dalam mendukung salah satu tim rival sekota.



Lantas, siapa sajakah petinju atau juara dunia tinju yang menjadi penggemar berat sebuah klub sepakbola? Berikut 6 atlet tinju tersebut.

1. Artur Beterbiev

6 Juara Dunia Tinju dengan Klub Sepak Bola Idolanya, Ada Beterbiev hingga Canelo
(Foto: Instagram @arturbeterbiev)

Dalam akun Instagram pribadinya, Artur Beterbiev pernah mengunggah foto ketika dirinya menghadiri pertandingan Ahmat Football Club atau yang dikenal FC Akhmat Grozny. Kesebelasan tersebut diketahui salah satu kontestan Liga Premier Rusia.

Pada postingan lainnya, petinju muslim satu ini juga mengunggah video singkat dirinya yang mendapat kehormatan untuk melakukan sepakan pertama pertandingan Akhmat Grozny melawan FC Ural Yekaterinburg di Grozny, beberapa tahun lalu.

Beterbiev tampak mengenakan jersey FC Akhmat Grozny dengan warna kebesarannya hijau-putih. Di tepi lapangan, dia juga memamerkan sabuk juara dunia kelas berat ringan IBF/WBC miliknya.

Seperti diketahui, saat ini, petinju kelahiran Khasavyurt, Rusia, 38 tahun itu bukan hanya juara IBF/WBC, tetapi juga telah menguasai mahkota WBO. Di ring tinju profesional, Beterbiev memiliki rekor menawan, yakni 19-0 (19KO).

2. Callum Smith

6 Juara Dunia Tinju dengan Klub Sepak Bola Idolanya, Ada Beterbiev hingga Canelo
(Foto: Daily Star)

Lahir dan besar di kota Liverpool, Callum Smith pastinya memuja klub asalnya, yakni Liverpool FC. Bukan sekadar pendukung biasa, mantan juara dunia tinju kelas menengah super WBC ini disebut-sebut sebagai die hard fans The Reds.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)