6 Juara Dunia Tinju dengan Klub Sepak Bola Idolanya, Ada Beterbiev hingga Canelo

Minggu, 08 Oktober 2023 - 06:26 WIB
loading...
A A A
Selain itu, seperti menukil laman Punchng, Callum Smith bersama saudara-saudara kandungnya yang lain di antaranya Paul, Stephen dan Liam merupakan pengisi acara di saluran in-house Liverpool, LFCTV. Seperti Callum Smith, ketiga saudaranya itu juga berprofesi sebagai petinju.

Menariknya, Callum Smith pada pertarungannya berikutnya akan menantang suporter FC Akhmat Grozny, Artur Beterbiev. Dia akan berupaya merebut gelar juara milik Beterbiev pada 13 Januari 2014 di Quebec, Kanada. Sementara itu, petinju 33 tahun ini memiliki rekor tarung 29-1 (21KO).

3. Saul Canelo Alvarez

6 Juara Dunia Tinju dengan Klub Sepak Bola Idolanya, Ada Beterbiev hingga Canelo
(Foto: elsiglodetorreon)

Bintang tinju asal Meksiko ini lahir di Guadalajara, 33 tahun yang lalu. Saul "Canelo" Alvarez saat ini tengah berada di masa kejayaannya. Pemilik rekor 60-2-2 (39KO) ini juga merupakan juara dunia tinju kelas menengah super tak terbantahkan.

Dalam sebuah foto di salah satu laman forum, Canelo tampak memamerkan jersey merah-putih khas CD Guadalajara, klub kontestan Liga Meksiko (Liga MX). Mungkin itu tidak mengherankan, mengingat sang champion merupakan warga Guadalajara, Meksiko.

Bahkan, menukil laman Bolavip, Canelo merupakan penggemar berat yang bakal setia dengan klub berjuluk Las Chivas tersebut. Namun, nyatanya pada 2021, Canelo melakukan "pengkhianatan". Ya, dia justru menyeberang ke pesaing sekota Las Chivas, yakni Atlas FC.

Dalam sebuah kesempatan Canelo pernah berfoto bersama mantan striker timnas Meksiko dan klub Los Angeles Galaxy, Javier Hernandez alias Chicharito dengan mengenakan jersey CD Guadalajara. Namun, pada Desember 2021, dia justru berpindah haluan ke Atlas FC.

Pelatih Canelo, Eddy Reynoso menyebutkan jika sang juara dunia menjadi pendukung Atlas FC, karena telah memberikan pidato motivasi buat klub tersebut saat akan menjalani final Liga MX melawan Leon.

CD Guadalajara dan Atlas FC merupakan rival sekota yang sangat sengit. Jika merujuk ke Liga Premier Inggris, rivalitas mereka layaknya Liverpool dengan Everton FC.

4. Tyson Fury

6 Juara Dunia Tinju dengan Klub Sepak Bola Idolanya, Ada Beterbiev hingga Canelo
(Foto: Manchester Evening News)

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum bahwa Tyson Fury merupakan penggemar berat Manchester United. Juara dunia tinju kelas berat WBC tak terkalahkan ini pun selalu menyempatkan diri untuk menyaksikan laga Setan Merah di Old Trafford ketika memiliki waktu senggang.

Fury (33-0-1, 24KO) sendiri lahir dan besar di kawasan Manchester, jadi tidak mengherankan jika dia mendukung klub kampung halamannya tersebut. Selain itu, dia juga merupakan pendukung fanatik tim nasional Inggris.

5. Andy Ruiz Jr

6 Juara Dunia Tinju dengan Klub Sepak Bola Idolanya, Ada Beterbiev hingga Canelo
(Foto: Daily Mail)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)