6 Juara Dunia Tinju dengan Klub Sepak Bola Idolanya, Ada Beterbiev hingga Canelo

Minggu, 08 Oktober 2023 - 06:26 WIB
loading...
A A A
Petinju kelas berat ini pernah mengguncang dunia ketika secara mengejutkan mencetak kemenangan TKO atas juara dunia IBF/WBA Super/WBO/IBO, Anthony Joshua pada Juni 2019. Kala itu, Joshua merupakan petinju yang namanya tengah naik daun. Sedangkan Ruiz hanyalah petarung pengganti.

Meski lahir dan bermukim di California, Amerika Serikat, Andy Ruiz Jr memiliki darah Meksiko yang mengalir dalam tubuhnya. Sehingga tidak mengherankan jika mantan juara dunia kelas berat ini memfavoritkan klub Liga MX, CD Guadalajara.

Petinju berdarah Meksiko-AS ini pernah membagikan dokumentasi perjalanannya melalui akun Instagramnya ketika dia berada di Estadio Akron untuk menyaksikan tim kesayangannya menderita kekalahan 2-4 dari Pachuca di Liga MX.

6. Oleksandr Usyk

6 Juara Dunia Tinju dengan Klub Sepak Bola Idolanya, Ada Beterbiev hingga Canelo
(Foto: dynamo.kiev.ua)

Sebagaimana Valdimir dan Wladimir Klitschko, Oleksandr Usyk meurpakan juara dunia tinju kelas berat yang berasal dari Ukraina. Saat ini, Usyk merupakan juara dunia tinju kelas berat versi IBF/WBA Super/WBO/IBO. Sebelum sukses menjadi juara dunia kelas berat, dia juga pernah mencatatkan diri sebagai juara dunia kelas penjelajah tak terbantahkan.

Dalam berbagai kesempatan, Usyk telah berulangkali menegaskan bahwa dirinya merupakan penggemar FC Dynamo Kyiv sejak kecil. Oleh karena kedekatannya dengan mantan klub Andriy Shevchenko itu, Usyk pun mendapatkan ucapan selamat ketika berhasil mengalahkan Daniel Dubois dalam mempertahankan gelarnya.

"Kebanggaan Tanah Air! Dengan Kemenangan Besar, Champion! Kami bangga padamu!" tulis Dynamo Kyiv melalui akun resmi Instagramnya dengan memasang foto Usyk yang memakai jersey Dynamo Kyiv.

Selain keenam petinju dan juara dunia tinju tersebut, sebenarnya masih terdapat nama-nama lain yang juga sangat mencintai sebuah klub sepak bola. Sebut saja Brian Carlos Castano (River Plate), Conor Benn (West Ham United), Anthony Yarde (Arsenal), dan Josh Taylor (Hibernian FC), mereka semua memiliki klub kebanggaannya masing-masing.



Bukan hanya itu, terdapat juga sejumlah pensiunan juara dunia yang juga memiliki klub sepak bola idolanya, antara lain Tony Bellew (Everton), Sergio Martinez (River Plate), Ricky Hatton (Manchester City), Marcos Maidana (Club Atletico Colon), Wladimir Klitschko (Schalke 04), Miguel Cotto (River Plate), George Groves (Chelsea FC), Juan Manuel Marquez (Club America), Lennox Lewis (West Ham United), Oscar De La Hoya (Houston Dynamo), hingga Kell Brook (Sheffield United).
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2233 seconds (0.1#10.140)