Max Verstappen Pembalap ke-11 yang Cetak Hat-Trick Juara Dunia Formula 1

Minggu, 08 Oktober 2023 - 10:04 WIB
loading...
Max Verstappen Pembalap ke-11 yang Cetak Hat-Trick Juara Dunia Formula 1
Max Verstappen menjadi pembalap ke-11 dalam sejarah Formula 1 yang berhasil mencatatkan namanya sebagai juara dunia tiga kali / Foto: Kolase
A A A
Max Verstappen menjadi pembalap ke-11 dalam sejarah Formula 1 yang berhasil mencatatkan namanya sebagai juara dunia tiga kali. Ketiga gelar itu direbut pilot jet darat Red Bull Racing dalam tiga musim secara beruntun.

Tahun ini, Verstappen mengguratkan tinta emas pada pagelaran Formula 1 musim ini setelah menyelesaikan Sprint Race dengan finis kedua di GP Qatar. Pembalap asal Belanda itu berada di belakang Oscar Piastri (McLaren) dengan perbedaan waktu 1,871 detik.

Finis kedua di Sprint Race di Sirkuit Internasional Lusail, Minggu (8/10/2023) WIB, sudah cukup buat Verstappen mengakhiri perburuan gelar juara dunia Formula 1 musim ini. "Tahun yang luar biasa! Sungguh luar biasa menjadi bagian dari tim ini (Red Bull Racing)."



Max Verstappen Pembalap ke-11 yang Cetak Hat-Trick Juara Dunia Formula 1

Foto: Twitter

"Terima kasih kepada semua orang di trek dan di pabrik atas semua upaya yang telah dilakukan tahun ini untuk mencapai hal ini, kita semua bisa sangat bangga. Menjadi Juara Dunia tiga kali terasa sungguh luar biasa #ThirdStar," ungkap Verstappen.

Setelah kemenangan bersejarah ini Verstappen langsung menemui kekasihnya Kelly Piquet. Wanita cantik itu merupakan putri dari legenda Formula 1, Nelson Piquet.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2327 seconds (0.1#10.140)