Oleksandr Usyk Kalahkan Tyson Fury, George Groves: Dia Luar Biasa

Senin, 09 Oktober 2023 - 11:11 WIB
loading...
Oleksandr Usyk Kalahkan Tyson Fury, George Groves: Dia Luar Biasa
Oleksandr Usyk Kalahkan Tyson Fury, George Groves: Dia Luar Biasa/USA Today
A A A
Oleksandr Usyk mengalahkan Tyson Fury dalam pertarungan dua raja kelas berat tak terbantahkan menurut George Groves. Mantan juara kelas menengah super George Groves mendukung Oleksandr Usyk untuk mengejutkan Tyson Fury dalam pertarungan kelas berat yang tak terbantahkan. ''Ini adalah laga tersulit bagi Usyk, dan mungkin akan menjadi laga yang ketat, namun saya rasa saya pikir Usyk akan menang,"kata George Groves.

Baru-baru ini diumumkan bahwa Fury dan Usyk telah mencapai kesepakatan untuk bertarung di atas ring. Tanggalnya masih belum ditentukan, karena Fury dijadwalkan untuk kembali naik ring pada 28 Oktober di Arab Saudi - di mana ia akan menghadapi mantan juara UFC, Francis Ngannou, dalam sebuah pertandingan tinju lintas kelas. Gelar WBC Fury tidak akan dipertaruhkan.



Meskipun Fury sangat difavoritkan untuk mengalahkan Ngannou dengan mudah, semua orang yang terlibat dalam perjanjian dengan Usyk berharap ia dapat pulang tanpa luka atau cedera. Groves yakin bahwa Fury telah merugikan dirinya sendiri dengan menghadapi lawan yang mudah dalam dua pertandingan terakhirnya.

Pada bulan Desember lalu, Fury mendominasi dan menghentikan perlawanan dari lawannya, Derek Chisora, dalam pertarungan trilogi mereka. Pertarungan mendatang dengan Ngannou, yang melakukan debut profesionalnya sebagai petinju, berpotensi menjadi satu-satunya pertarungan Fury di tahun 2023.

"Usyk menang. Saya rasa rangkaian pertarungan Fury tidak akan membantunya untuk bertarung di bulan Januari, katakanlah, karena terakhir kali dia melawan Chisora, itu hampir seperti sparring yang dimuliakan. Ia akan menghadapi seorang petarung UFC, siapa yang tahu bagaimana pola pikir Anda saat melawan seseorang yang Anda tahu lebih rendah dari Anda, jadi apakah ia telah berlatih dengan baik? Apakah dia tajam? Apakah ia telah menjalani sparring yang tepat?" jelas Groves.

"Usyk sangat luar biasa dalam hal kemampuannya untuk berubah dan beradaptasi. Kemampuan tinjunya, menurut saya, lebih unggul dari siapa pun di divisi heavyweight. Apa yang kurang dari ukuran tubuhnya, ia dapat mengimbanginya dengan penempatan waktu, penempatan pukulan, penyesuaian kaki, tempo dan kekuatan.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3850 seconds (0.1#10.140)