Piala Dunia U-17 2023: 3 Penggawa Timnas Senior Beri Wejangan untuk Garuda Muda

Selasa, 10 Oktober 2023 - 22:02 WIB
loading...
Piala Dunia U-17 2023: 3 Penggawa Timnas Senior Beri Wejangan untuk Garuda Muda
Tiga penggawa Timnas Indonesia memberikan wejangan kepada Garuda Muda jelang tampil di Piala dunia U-17 2023 / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Tiga penggawa Timnas Indonesia memberikan wejangan kepada Garuda Muda jelang tampil di Piala dunia U-17 2023 . Ketiga pemain senior itu adalah Pratama Arhan , Elkan Baggott , dan Rafael Struick.

Ada pesan penting dari pemain Timnas Indonesia senior untuk para Skuad Garuda muda yang akan mentas di Piala dunia U-17 2023. Mengingat ini merupakan momen perdana Timnas Indonesia U-17 bisa mentas di Piala Dunia kelompok umur sebagai tuan rumah.

Tiga pemain abroad Indonesia, Pratama Arhan, Elkan Baggott, dan Rafael Struick, berbagi motivasi untuk junior-junior mereka tersebut. Arhan mengatakan agar pada penggawa Garuda U-17 terus semangat dan bisa menikmati proses yang ada.



"Ya buat pemain-pemain muda di Indonesia semangat terus nikmati proses, enjoy, kerja keras disiplin supaya bisa lebih baik lagi," ujar Arhan di Jakarta, Senin (9/10/2023).

Sementara itu, Rafael mengatakan bisa bermain di Piala Dunia merupakan kesempatan luar biasa. Dia pun berharap para pemain muda Indonesia bisa membuat bangga negara.

Sedangkan Elkan mengingatkan untuk terus meningkatkan fisik dan mental dalam setiap laga. Elkan yakin di Piala Dunia U-17 2023 akan ada banyak mata yang menonton.



Oleh karena itu, Timnas Indonesia U-17 didorong untuk bisa memberikan yang terbaik. Elkan menilai akan ada banyak kesempatan terbuka bagi para pemain muda Indonesia untuk abroad.

"Luar biasa bisa bermain di Piala Dunia, jadi enjoy aja dan bikin kejutan untuk fans, buat kami semua bangga," tutur Rafael.

"Pesan saya untuk tim U-17, fokus ke proses yang kalian butuhkan, fisik dan mental harus siap untuk game. Akan ada banyak orang yang menonton, jadi lakukan yang terbaik. Kita enggak pernah tahu apa yang akan terjadi ke depannya," sambung Elkan.

Sekadar informasi, Piala Dunia U-17 2023 akan digelar pada November mendatang. Dalam persiapan mereka, Timnas Indonesia U-17 menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman melawan sejumlah klub lokal di sana.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3968 seconds (0.1#10.140)