FA Berencana Terangi Lengkungan Wembley dengan Bendera Israel

Selasa, 10 Oktober 2023 - 20:02 WIB
loading...
FA Berencana Terangi Lengkungan Wembley dengan Bendera Israel
FA berencana menerangi lengkungan Stadion Wembley dengan warna bendera Israel selama pertandingan persahabatan Inggris versus Australia / Foto: DailyMail
A A A
Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) berencana mengadakan pertemuan untuk melakukan pembicaraan mengenai wacana bakal menerangi lengkungan Stadion Wembley dengan warna bendera Israel selama pertandingan persahabatan Inggris versus Australia. Tapi beberapa tokoh senior di Wembley mengungkapkan kekhawatiran mereka atas tuduhan memihak dalam konflik Israel/Palestina, pilihan lain adalah melakukan masa hening bagi para korban di kedua pihak.

FA telah menetapkan preseden untuk menerangi bendera nasional negara-negara yang terkena dampak serangan teroris dalam beberapa tahun terakhir, dan harus mengambil keputusan apakah akan melakukan tindakan serupa pada pertandingan Inggris melawan Australia dan Italia di Kualifikasi Piala Eropa 2024. Tahun lalu, bendera Ukraina dikibarkan di seluruh Wembley dan menerangi lengkungan di final Piala Carabao saat Chelsea versus Liverpool menyusul invasi Rusia pada Februari 2022.

Sebuah penghormatan yang diulangi ketika Ukraina mengunjungi London untuk pertandingan kualifikasi Kejuaraan Eropa melawan Inggris awal tahun ini. Jadi ada kemungkinan FA bakal mengulangi hal serupa pada laga persahabatan nanti.



Menurut laporan DailyMail, Selasa (10/10/2023), hari ini, pimpinan senior FA berada di Nyon untuk menghadiri pertemuan dengan Komite Eksekutif UEFA, setelah Inggris dan Irlandia secara resmi akan dikukuhkan sebagai tuan rumah Piala Eropa 2028. FA diperkirakan akan membahas situasi Israel dengan rekan-rekan mereka di UEFA.

Saat ini UEFA telah menunda semua pertandingan Israel yang dijadwalkan selama dua minggu ke depan, termasuk turnamen U-17 yang dijadwalkan berlangsung di negara tersebut.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2927 seconds (0.1#10.140)