Peroleh Wildcard, Halep Lakukan Debut di Washington

Kamis, 20 Juli 2017 - 19:28 WIB
Peroleh Wildcard, Halep Lakukan Debut di Washington
Peroleh Wildcard, Halep Lakukan Debut di Washington
A A A
WASHINGTON - Debut petenis tunggal putri nomor dua dunia, Simona Halep di musim lapangan keras tahun ini akan terjadi di Washington Terbuka. Hal tersebut telah dipastikan, setelah petenis berkebangsaan Rumania itu menerima wildcard babak utama.

Di samping Halep, petenis tuan rumah Amerika Serikat yang juga juara 2015, Sloane Stephens mendapatkan wildcard ke babak utama. Turnamen Washington Terbuka atau yang juga disebut Citi Terbuka akan digelar di William H.G. FitzGerald Tennis Center pada 31 Juli hingga 6 Agustus 2017.

Selama musim lapangan tanah liat kemarin, Halep mencatatkan hasil yang cukup memuaskan. Setelah berhasil mempertahankan gelar di Madrid Terbuka, Halep mampu mencapai final Roma Masters dan grand slam Prancis Terbuka.

Terakhir, petenis 25 tahun itu mencapai perempat final grand slam lapangan rumput Wimbledon. Kini dia terpaut dua poin untuk menjadi ratu tenis dunia.

Selama ini, Halep memang belum pernah berpartisipasi di Washington Terbuka, namun dia memiliki catatan yang cukup baik di musim panas tahun lalu. Berhasil memenangkan Rogers Cup di Montreal, lalu memaksa Serena Williams bermain hingga tiga set di perempat final AS Terbuka.

Sementara itu, Stephens berada dalam jalur untuk kembali ke lapangan tenis, setelah hampir setahun menepi dari lapangan. Pemain 24 tahun itu terpaksa absen berlaga, karena menjalani pemulihan dari operasi kaki. Dua tahun lalu, Stephens sukses memenangkan gelar pertamanya di Washington.

Pertandingan pertama Stephens di musim ini terjadi di grand slam Wimbledon. Sayangnya, dia sudah menderita kekalahan ketika memainkan pertandingan pertama. Stephens menyerah kepada pemain senegaranya, Alison Riske dua set langsung 2-6, 5-7.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4803 seconds (0.1#10.140)