Barca Jadi Klub dengan Komunitas Terbanyak di Dunia

Kamis, 20 Juli 2017 - 19:57 WIB
Barca Jadi Klub dengan Komunitas Terbanyak di Dunia
Barca Jadi Klub dengan Komunitas Terbanyak di Dunia
A A A
JERMAN - Barcelona musim lalu boleh dibilang minim prestasi. El Barca hanya berhasil meraih titel Copa del Ray setelah gagal mempertahankan jawara La Liga.

Barca juga gagal meraih piala Liga Champions setelah disingkirkan Juventus dalam babak perempat final.

Meski demikian, kepopuleran Barcelona terutama di dunia maya tidak lantas pudar. Baru-baru ini, Barca dinobatkan sebagai klub paling terpopuler di media sosial mengalahkan Real Madrid dan Manchester United.

Data itu dirilis perusahaan riset digital global terkemuka asal Jerman, Result Sports.
Dalam rilisnya, Result Sports menyebutkan total komunitsa digital Barcelona di media sosial mencapai 206 juta, diikuti Real Madrid 204 juta, dan Manchetser United 111 juta.

Chelsea berada diurutan keempat dengan 76 juta, Arsenal (63 juta), Bayern Munich (61 juta), Liverpool (48 juta) dan Juventus (45 juta).

Di urutan berikutnya ada Paris Saint- Germain (PSG) (45 juta), dan Manchester City (43 juta).

Riset komunitas digital klub sepak bola itu menyoroti 148 klub teratas di dunia media digital dan sosial di antaranya Facebook, Instagram, Twitter, Google+, Periscope dan YouTube.

"Top10 Global Football Benchmark ini kami fokus pada keterlibatan, integrasi sponsor dan inisiatif video untuk menarik penggemar dan pengikut baru," kata CEO Result Sports, Mario Leo dikutip supersport.com.

Dia mengatakan, kesuksesan olah raga merupakan katalisator utama pertumbuhan komunitas digital.

"Klub sepak bola harus terlibat, dengan teks interaktif memungkinkan pendukung untuk ikut berpartisipasi mendukung timnya meraih kemenangan," katanya.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1127 seconds (0.1#10.140)