Seusai Bermalam di Prabumulih, Tim GTPN Akan Akhiri Etape Keempat di Palembang

Jum'at, 21 Juli 2017 - 23:10 WIB
Seusai Bermalam di Prabumulih, Tim GTPN Akan Akhiri Etape Keempat di Palembang
Seusai Bermalam di Prabumulih, Tim GTPN Akan Akhiri Etape Keempat di Palembang
A A A
LAHAT - Rombongan Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) 2017 bersama Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Riva`i bersepeda gembira (Fun Bike) keliling Kota Lahat sepanjang 8 km sebelum dilepas ke Prabumulih di batas kota.

Pelepasan Tim GTPN 2017 untuk melanjutkan touring Etape 4 rute Lahat-Prabumulih, Bupati Lahat Saifudin Aswari Riva`i menyampaikan apresiasi kepada Tim GTPN yang telah menempuh perjalanan bersepeda 2.800 km sejak dari km 0 Sabang, Aceh sampai Lahat, Sumatera Selatan.
Hal ini menunjukkan nilai juang yang tinggi dari Tim Gowes yang menjadi Duta Kampanye #Ayoolahraga dan #Ayobersepeda ini.

Bupati merasa bangga atas terpilihnya Kabupaten Lahat sebagai daerah yang dilintasi dan dikunjungi oleh rombongan dan Tim GTPN 2017.
"Dengan adanya kegiatan Kemenpora ini bisa menjadi ajang promosi berbagai destinasi wisata dan budaya yang dimiliki Kabupaten Lahat dan menjadi daya tarik bagi masyarakat Lahat dalam mengembangkan olahraga bersepeda sambil menikmati indahnya panorama alam," kata Saifudin Aswari, Jumat (21/7/2017).

Tim GTPN membaur bersama ribuan peserta Fun Bike, meliputi Komunitas Gowes Kabupaten Lahat yang dikoordinasikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lahat dan para goweser dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat dan unsur masyarakat lainnya.

Rute perjalanan menuju Prabumulih melewati Kabupaten Muara Enim terlebih dulu. Setiba di Muara Enim rombongan Tim Gowes tiba disambut Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM, Kabupaten Muara Enim, Panca Surya.

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya yang dbacakan Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM, Panca Surya mengatakan kegiatan tersebut dapat memotivasi dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup melalui olahraga dan menikmati keindahan destinasi nusantara yang bisa dilakukan dengan bergowes.

"Kegiatan ini sejalan dengan visi Kabupaten Muara Enim yang sehat, mandiri, agamais dan sejahtera. Saya berpesan kegiatan ini bisa memperkenalkan wisata, kuliner, seni dan budaya kepada peserta dan tim GTPN 2017 ini," ungkap Bupati.

Hal senada diutarakan Koordinator Lapangan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Agus Santoso. Dia mengaku senang atas penyambutan Pemerintah Kabuapaten Muara Enim beserta jajarannya terhadap kedatangan rombongan GTPN 2017.

"Insya Allah dengan kegiatan yang diprakarsai Kemenpora ini, dengan bergowes selain tubuh kita menjadi bugar dan bisa meningkatkan produktivitas kerja. Dengan bersepeda kita bisa menyusuri dan menikmati keindahan wisata yang ada di daerah, sekaligus menambah rasa persatuan dan kesatuan berbangsa dan bertanah air," papar Agus.

Rute tim gowes dari Lahat-Muara Enim ditempuh sejauh 62 km dan dilanjutkan kembali menuju Kabupaten Prabumulih, Sumatera Selatan.

Di sisi lain, Muara Enim menyerahkan tanah dan air kepada Tim GTPN 2017 yang akan disatukan dengan tanah dan air dari tiap daerah yang mereka singgahi dan menjadi bagian dari pembuatan monumen tanah dan air bersamaan dengan Peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) yang dipusatkan di Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah pada 9 September 2017 mendatang.

Tepat pukul 17.40 WIB, Tim GTPN tiba di Pendopo Walikota Prabumulih yang di sambut oleh Sekda HM Kowi. Keesokkan harinya tim GTPN akan mengakhiri etape ke-4 nya menuju Palembang.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5159 seconds (0.1#10.140)