Tim Pelatnas Hanya Raih Satu Gelar Juara

Sabtu, 22 Juli 2017 - 16:00 WIB
Tim Pelatnas Hanya Raih Satu Gelar Juara
Tim Pelatnas Hanya Raih Satu Gelar Juara
A A A
BANDUNG - Tim pelatnas PBSI Cipayung hanya mampu merebut satu gelar juara di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li-Ning Jawa Barat Open 2017 yang digelar di GOR KONI Bandung, 17-22 Juli 2017. Gelar itu diraih oleh pasangan ganda campuran, Akbar Bintang Cahyono/Winny Octavina Kandow setelah menang di partai final melawan Riky Widianto/Masita Mahmudin (Tjakrindo Masters/Jaya Raya Jakarta).

Laga final ganda campuran kategori dewasa itu berlangsung seru. Akbar/Winny terlihat cukup tegang di awal pertandingan. Beruntung keduanya cepat menguasai keadaan dan bermain tenang. Poin demi poin terus dikumpulkan hingga akhirnya bisa meninggalkan Riky/Masita. Wakil dari Pelatnas PBSI itu pun menang dua set langsung, 21-18, 21-16.

"Sempat tegang di awal pertandingan karena lawannya mantan senior di Pelatnas. Terus pas awal juga masih nyari bola yang pas. Tapi ketika udah main sih tegangnya hilang dan sama-sama tenang. Jadi bisa saling ngasih tahu dan ngingetin," ujar Winny seusai pertandingan kepada djarumbadminton.com, Sabtu (22/7/2017). "Sama sih tadi juga saya sempat tegang di awal pertandingan, tapi saat bermain sudah lebih tenang dan bisa sabar. Pokoknya nothing to lose aja saat bertanding tadi," tambah Akbar.

Akbar/Winny mengaku belum memastikan kejuaraan yang akan diikuti ke depannya. Mereka hanya akan fokus berlatih.

Pelatnas PBSI Cipayung sebenarnya cukup banyak menurunkan timnya di ajang Jawa Barat Open ini. Di nomor ganda putra, Pelatnas mengirimkan tiga wakilnya yaitu pasangan Akbar Bintang Cahyono/Giovani Dicky Oktavan, Bagas Maulana/Calvin Kristanto, dan Frengky Wijaya Putra/Sabar Karyaman Gutama.

Pada sektor ganda putri, Pelatnas menurunkan pasangan Tania Oktaviani Kusumah/Virni Putri Jafar dan Rahmadhani Hastiyanti Putri/Vania Arianti Sukoco. Sementara itu di nomor ganda campuran, ada pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Octavina Kandow dan Fachryza Abimanyu/Bunga Fitriani Romadhini.

Ada beberapa pasangan dari Pelatnas yang berhasil menembus babak semifinal. Antara lain Ganda Putri Tania/Virni, Ganda Putra Frengky/Sabar dan Akbar/Giovani, serta ganda campuran Akbar/Winny. Namun hanya Akbar/Winny yang berhasil menjejakkan kaki di final dan akhirnya meraih juara.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4510 seconds (0.1#10.140)