Enam Siswa Baru Valentino Rossi Mulai Jajal Petualangan

Senin, 24 Juli 2017 - 20:35 WIB
Enam Siswa Baru Valentino Rossi Mulai Jajal Petualangan
Enam Siswa Baru Valentino Rossi Mulai Jajal Petualangan
A A A
ITALIA - Enam anak didik Akademi Balap Valentino Rossi atau VR46 Riders Academy mulai menjalani petualangannya ke Cattolica, Italia, pekan ini.

Mereka akan melakukan perjalanan ke kampung halaman Valentino Rossi dari Tavullia, Italia untuk mengambil bagian dalam program ‘The Master Camp’ edisi keempat.

Program pelatihan Yamaha VR46 Master Camp ini didirikan Juara Dunia MotoGP 9 kali Valentino Rossi bersama Yamaha Motor Co., Ltd.

Enam pembalap muda itu di antaranya berasal dari Italia, Alfonso Coppola, 19, Enzo De La Vega, 17, (Prancis), Kimi Patova, 15, (Finlandia), Mykyta Kalinin, 18, (Ukraina), dan Renzo Ferreira, 15, (Brasil), dan Robert Schotman, 18, (Brasil).

Enam pembalap bertalenta itu mendapat sambutan hangat dari Direktur Akademi VR46 Riders Alessio 'Uccio' Salucci dan staf Yamaha VR46 Master Camp.

Setelah dijamu makan malam bersama VR46 Riders Academy, siswa baru tersebut mulai berlatih balapan di kampung halaman Valentino Rossi dari Tavullia, Italia mulai 24-28 Juli.

Keenam pembalap muda itu akan digembleng baik teori maupun praktik langsung yang secara khusus dilakukan intsruktur berpengalaman.

Setelah mengikuti serangkaian pelatihan, murid-murid Akademi VR46 yang terpilih itu juga akan dilibatkan dalam Kejuaraan Dunia FIM Supersport 300 World Championship (WorldSSP300) dan Yamaha Motor Eropa Yamaha R3 bLU cRU Challenge pada 18 - 20 Agustus di Lausitzring di Jerman.

Direktur Akademi VR46, Alessio Salucci mengatakan para pembalap muda bertalenta itu tidak sabar untuk memulai pengalamannya.

"Perasaan yang sama juga dirasakan staf Master Camp, jadi saya sangat senang. Saya tak sabar untuk melihat orang-orang baru ini naik ke VR46 Motor Ranch. Saya selalu senang saat ada Master Camp, karena masing-masing unik," katanya dikutip motogp.com.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4569 seconds (0.1#10.140)