GP Hungaria, Hamilton Kejar Rekor Pole Schumacher

Rabu, 26 Juli 2017 - 18:31 WIB
GP Hungaria, Hamilton Kejar Rekor Pole Schumacher
GP Hungaria, Hamilton Kejar Rekor Pole Schumacher
A A A
BUDAPEST - Jika semua berjalan lancar bagi Lewis Hamilton di GP Hungaria akhir pekan ini, pebalap Mercedes itu akan menyamai rekor Michael Schumacher dalam perolehan pole position. Posisi start itu memberikan peluang kepada Hamilton merajai klasemen sebelum libur musim panas.

Hamilton memang masih tertinggal jauh dari Schumacher dalam rekor memenangkan balapan. Namun dalam urusan pole position, pebalap asal Inggris itu sudah mendekati capaian Schumacher sebanyak 68 kali. "Ada banyak hal yang bisa terjadi di masa depan tapi saya pikir tim sedang benar-benar bersemangat," kata Hamilton yang telah meraih 67 pole position ini kepada Reuters, Rabu (26/7/2017). Menurutnya, Mercedes telah menyerap semua energi dari para penggemar di GP Silverstone. "Jadi saya harap kita bisa membawanya ke balapan berikutnya."

Hamilton yang telah memenangkan balapan sebanyak 58 kali selama karirnya, diyakini akan menjadi pemuncak klasemen di Sirkuit Hungaroring dan menyalip setidaknya 6 poin dari pebalap Ferrari Sebastian Vettel. Saat ini selisih antara Vettel dan Hamilton hanya 1 poin.

Mercedes unggul 55 poin dari Ferrari di kelas konstruktor, tapi bos tim Mercedes, Toto Wolff tetap mewaspadai perkembangan Ferrari yang juga tim favorit dalam balapan. "Ini sulit, mobil kita tidak selalu mudah dikendalikan tapi kita telah berkembang jauh lebih baik berkat tim yang hebat," katanya.

Wolff mengaku menyukai Sirkuit Hungaroring karena bagaimana mobil bekerja pada kecepatan rendah, memiliki jalur cukup sulit, dan gambaran lain yang lengkap. Dengan 250 poin yang masih harus dimenangkan dalam kejuaraan pembalap, Wolff mengatakan masih terlalu dini untuk memilih favorit juara. Kuncinya, kata dia, adalah untuk memaksimalkan kinerja dan meminimalkan kesalahan.

Bagi Vettel, Hungaria adalah kesempatan untuk merebut kembali kejayaannya di trek yang juga menyimpan kenangan. Pada 2015 pembalap Ferrari tersebut menang setelah Hamilton memulai di posisi pole.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6017 seconds (0.1#10.140)