Sean Gelael Batal Dapat Poin

Senin, 31 Juli 2017 - 00:06 WIB
Sean Gelael Batal Dapat Poin
Sean Gelael Batal Dapat Poin
A A A
BUDAPEST - Perjuangan Sean Gelael dalam feature race di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hungaria, Minggu (30/7/2017) berakhir sia-sia. Meski tampil menawan karena finis di urutan sembilan, Sean tetap gagal meraih poin sebab terkena penalti 10 detik akibat regulasi DRS.

Tim FIA sebenarnya sudah menjelaskan aturan DRS pada semua tim principal. Namun Tim Pertamina Arden tidak mengkomunikasikan regulasi DRS ini kepada pembalapnya. Alhasil Sean yang memulai lomba dari posisi 20 dan finis di urutan sembilan harus terkena penalti sehingga pulang dengan tangan hampa.

Seperti diketahui, pemakaian DRS dalam lomba di Hungaria baru bisa dilakukan setelah pembalap melewati dua putaran. Tapi Sean mengaktifkannya sebelum melahap dua lap dan kasus ini juga dilakukan oleh Settle Camara.

Sementara itu Norman Nato terhindar dari kesalahan. Rekan satu tim Sean ini tidak melakukan hal serupa karena memulai lomba dari pit akibat gangguan teknis pada mobilnya. Dengan memulai balapan dari pit, posisi Nato dengan pebalap lain agak jauh tertinggal. Nato pun tidak bisa memakai keuntungan DRS sebab jarak dengan pebalap lain lebih dari satu detik.

Akibat sanksi penalti 10 detik ini, posisi Sean melorot ke urutan 14 dan kehilangan kesempatan mendapat dua poin. Di sisi lain, Nato yang finis ketujuh pada feature race akan memulai balapan sprint dari urutan kedua dan berpeluang meraih podium.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3937 seconds (0.1#10.140)