Daniel Dubois Terpaksa Harus Gigit Jari, Banding Low-blow Oleksandr Usyk Ditolak WBA

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 18:06 WIB
loading...
A A A
"Dengan pendapat pengawas tersebut, WBA memutuskan untuk mengirimkan kasus ini ke Komite Ofisial Internasional, yang pada 11 September mengeluarkan tinjauan mereka dan menemukan bahwa tidak ada bukti yang jelas dan konklusif bahwa keputusan awal yang dibuat oleh Pabon atas pukulan Dubois kepada Usyk adalah salah."

"Mereka juga menyimpulkan bahwa tidak ada tayangan TV yang memiliki bukti bahwa keputusan tersebut salah. Selain itu, mereka menegaskan bahwa 'keputusan awal mengenai pukulan rendah harus dipertahankan, karena tidak ada bukti yang sangat diperlukan untuk membuktikan sebaliknya."

"Di sisi lain, peraturan WBA menetapkan bahwa keputusan pukulan rendah dan apakah petinju yang menerimanya dapat melanjutkan pertandingan adalah kompetensi ketat dari wasit dan hanya dia yang berwenang untuk membuat keputusan ini," pungkas WBA dalam pernyataan tersebut.



Dengan keputusan tersebut, Dubois pun harus rela menderita kekalahan profesional keduanya. Petinju 26 tahun itu pun mengantongi rekor 19-2 (18KO). Sedangkan Usyk tetap sebagai juara dunia kelas berat IBF/IBO/WBA Super/WBO tak terkalahkan (21-0, 14KO).
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2432 seconds (0.1#10.140)