alexa snippet

Kejuaraan Dunia Atletik 2017

Usain Bolt Berlatih Keras Hadapi Lomba Terakhir Sebelum Pensiun

Usain Bolt Berlatih Keras Hadapi Lomba Terakhir Sebelum Pensiun
Usain Bolt berlatih keras menjelang Kejuaraan Dunia Atletik di London, Rabu (2/8/2017). Foto/Daily Mail
A+ A-
LONDON - Pelari Jamaika, Usain Bolt terlihat berlatih mempersiapkan diri untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Atletik 2017 di London, Rabu (2/8/2017). Lomba ini akan menjadi ajang penutup karir profesionalnya sebelum pensiun.
 
Bolt berlatih dengan berlari bolak balik di lintasan. Tidak terlihat ada tekanan sedikit pun di wajahnya menghadapi kejuaraan dunia yang akan digelar mulai Jumat (4/8/2017) hingga Sabtu (12/8/2017). Senyumnya mengembang tatkala langkahnya mendekati sang pelatih, Glen Mills.  

Pelari berusia 30 tahun tersebut akan ambil bagian dalam lari estafet 100 m dan 4 x 100 m di kejuaraan dunia keenam yang diikutinya. Bolt yang memegang rekor dunia lari 100 meter ini bertekad menambah  11 medali emas kejuaraan dunia yang telah dimenangkan selama karirnya.

Dalam sebuah konferensi pers, Selasa (1/8/2017), mengaku prihatin dengan keadaan olahraga atletik setelah munculnya kasus doping yang melibatkan beberapa atlet Rusia belum lama ini. "Mudah-mudahan atlet akan melihat apa yang terjadi dan mengerti bahwa jika mereka tidak menghentikan apa yang mereka lakukan, maka olahraga ini akan mati," katanya kepada dailymail.com, Rabu (2/8/2017).

Bolt berharap setiap atlet membantu perkembangan olahraga yang digeluti. "Anda sama sekali boleh bersentuhan dengan doping, itu tidak baik untuk olahraga. Selama bertahun-tahun kita melakukan pekerjaan yang baik, semakin bersih, dan kita akan banyak mendapatkan atlet," ucapnya.

Bolt akan pensiun dengan delapan kali juara Olimpiade dengan medali yang dimenangkan di Beijing 2008, London 2012, dan Rio 2016. Dia adalah juara bertahan saat ini untuk lari 100 m, 4 x 100 m, dan 200 m.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top