Devin Haney Kalah di Meksiko, Regis Prograis: Dia Bayar Orang Hapus Kekalahan

Selasa, 17 Oktober 2023 - 07:07 WIB
loading...
Devin Haney Kalah di Meksiko, Regis Prograis: Dia Bayar Orang Hapus Kekalahan
Devin Haney Kalah di Meksiko, Regis Prograis: Dia Bayar Orang Hapus Kekalahan/Sky Sports
A A A
Regis Prograis membongkar aib Devin Haney yang membayar orang untuk menghapus kekalahan dari rekor pertarungan sepanjang kariernya. Devin Haney mungkin adalah juara kelas ringan yang tak terbantahkan, namun ia tidak sepenuhnya tak terkalahkan, demikian tudingan dari calon lawannya, Regis Prograis.

Menjelang konferensi pers untuk mengumumkan perebutan gelar juara kelas ringan super pada 2 Desember di Chase Center, San Francisco, Prograis menuding Devin Haney membayar seseorang untuk menghapus sebuah kekalahan dari catatan rekornya pada awal kariernya. "Jadi saya mendengar Devin kalah dalam sebuah pertarungan di Meksiko pada awal kariernya, namun ia membayar untuk menghapusnya dari catatan rekornya," tulis Prograis di X (sebelumnya Twitter).



Catatan itu ditorehkan ketika Devin Haney mendapatkan pengalaman dengan bertarung hampir secara eksklusif di Meksiko selama dua tahun pertama kariernya. Devin Haney, 24 tahun, menjadi atlet profesional pada bulan Desember 2015, pada usia 17 tahun.
"Jika itu benar, itu adalah hal terlemah yang pernah saya dengar sejauh ini dalam dunia tinju. Konferensi pers akan diadakan pada hari Selasa dan kalian para wartawan sebaiknya tidak membiarkan hal ini berlalu begitu saja."

Regis Prograis menindaklanjuti dengan unggahan lain, menggandakan klaim awalnya. "Baru saja mendapat konfirmasi bahwa itu benar," tulis Prograis. "Kalian para reporter sebaiknya melakukan penelitian."

Tidak butuh waktu lama bagi Haney untuk membalas Prograis, dengan mengatakan bahwa rumor yang belum diverifikasi itu dibuat oleh pemegang gelar WBA 140 pound Rolando "Rolly" Romero. "Hanya orang bodoh yang akan mempercayai omong kosong seperti itu..."

Haney memposting di X. "Info ini datang dari Rolly yang seharusnya cukup untuk memberi tahu Anda."



Haney, mantan juara kelas ringan tak terbantahkan, naik ke kelas 63,5 kilogram untuk pertama kalinya dalam kariernya untuk menghadapi Prograis. Pertarungan ini akan menjadi ajang pulang kampung bagi Haney, yang meskipun telah lama menetap di Las Vegas dan saat ini lahir di San Francisco.

Haney (30-0, 15 KO) datang dengan dua kali sukses mempertahankan empat gelar juara kelas ringannya, dengan kemenangan atas George Kambosos Jr. dan Vasiliy Lomachenko. Prograis yang berusia 34 tahun (29-1, 24 KO), yang memenangkan gelar WBC dengan kemenangan melalui penghentian atas Jose Zepeda tahun lalu, akan datang dari kemenangan angka yang relatif mengecewakan atas Danielito Zorrilla pada bulan Juni.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)