Jai Opetaia Raja Kelas Penjelajah, Eddie Hearn: Dia Monster!

Selasa, 17 Oktober 2023 - 09:01 WIB
loading...
Jai Opetaia Raja Kelas Penjelajah, Eddie Hearn: Dia Monster!
Jai Opetaia Raja Kelas Penjelajah, Eddie Hearn: Dia Monster!
A A A
JAKARTA - Promotor Eddie Hearn dari Matchroom percaya bahwa juara kelas penjelajah IBF Jai Opetaia tidak diragukan lagi adalah raja di kelas penjelajah. Kekejamannya di ring membuat Eddie Hearn tak ragu memberinya predikat raja kelas penjelajah.

"Inilah pria yang akan menguasai divisi ini; ia adalah raja dalam divisi ini, seorang petarung yang spesial," kata Eddie Hearn.

Eddie Hearn berharap Opetaia menjadi juara tak terbantahkan berikutnya dalam divisi ini - setelah Oleksandr Usyk meraih pencapaian tersebut pada tahun 2018.

"Ia adalah seorang monster; saya harap mereka yang menonton di rumah (di Australia) akan mulai menyadarinya. Anda memiliki Tim Tszyu yang merupakan petarung hebat, namun pria ini telah melakukannya, mengalahkan para juara. Ada banyak pertarungan besar yang akan terjadi di Australia... ia harus menjadi pahlawan nasional. Tugas kami sekarang adalah memastikan ia membawa semua sabuk itu ke Australia,"papar Hearn.



Awal bulan ini di Wembley Arena, London, sang juara asal Australia menghancurkan Jordan Thompson dalam empat ronde. Thompson menemukan dirinya dalam kesulitan di setiap ronde - sampai wasit merasa cukup pada ronde keempat dan menghentikannya.

Bagi Opetaia, ini adalah laga pertamanya dalam 15 bulan terakhir setelah mengalami patah rahang dalam perebutan gelar bulan Juli 2022 atas veteran divisi ini, Mairis Briedis - yang saat ini menjadi lawan wajib bagi Opetaia. Thompson masuk ke dalam laga ini setelah Richard Riakporhe dan Mateusz Masternak mengundurkan diri dari laga potensial melawan Opetaia.

Juara tak terkalahkan ini sangat termotivasi untuk membuat pernyataan nyata, karena ia merasa seluruh ajang ini berpusat pada Thompson. "Saya sudah bilang. Inilah yang saya lakukan ... Saya dilahirkan untuk itu, hidup untuk itu," kata Opetaia. "Saya merasa bahwa malam itu adalah malam laga Jordan Thompson.

"Mereka membuatnya tentang dia, tidak ada hubungannya dengan saya. Mereka menempatkan saya di ring kecil ini, mengira mereka akan menghentikan saya, dengan footwork saya yang bagus. Namun itulah yang terjadi,"ujarnya.

Jai Opetaia (23-0, 18 KO) berharap untuk sebuah pertarungan dengan pertaruhan besar melawan pemegang gelar WBO, Chris Billam-Smith, yang menyaksikan kemenangan terakhir Opetaia dari sisi ring.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)