Dendam Kesumat Caleb Plant: Meninju Wajah Jermall Charlo!

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 16:16 WIB
loading...
Dendam Kesumat Caleb Plant: Meninju Wajah Jermall Charlo!
Meninju wajah Jermall Charlo, juara kelas menengah, menjadi target Caleb Plant, mantan raja kelas menengah super / Foto: Reddit
A A A
Meninju wajah Jermall Charlo , juara kelas menengah, menjadi target Caleb Plant , mantan raja kelas menengah super . Ambisi itu menjadi target Caleb Plant yang saat ini masih menjadi salah satu petinju terbaik di kelas 76,2 kg. Jadi, tentu saja, mantan juara IBF ini membutuhkan rekan tanding yang berada di level yang sama dengannya.

Hal ini seharusnya tidak sulit untuk ditemukan. Divisi kelas menengah super memiliki segalanya. Dari petarung veteran yang mencari kesempatan lain di atas panggung besar seperti John Ryder, sampai petarung muda seperti Jaime Munguia dan David Morrell - yang ingin membuktikan bahwa mereka layak berada di atas ring bersama para petinju besar.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan Brian Custer baru-baru ini, ia memberikan kesempatan kepada Caleb Plant untuk menentukan pilihannya. Entah itu salah satu dari nama-nama yang disebutkan di atas atau yang lainnya, Plant diberi kesempatan untuk menjadi bos bagi kariernya dalam dunia yang penuh dengan dugaan dan menentukan siapa yang ingin ia hadapi selanjutnya.



Namun, meski ia dapat memanggil siapa pun yang ia inginkan, ia memutuskan untuk membawa petarung yang belum pernah bertarung di kelas 76,2 kg.

"Saat ini, fokus utama saya adalah Jermall Charlo," kata Caleb Plant kepada Custer dalam acara The Final Stand. "Dialah yang ingin saya lawan."

Meninju wajah Charlo adalah nomor satu dalam agenda Plant. Perseteruan mereka muncul entah dari mana ketika sebuah video dirilis yang menunjukkan Plant menampar Charlo di belakang panggung. Detail dari apa yang sebenarnya terjadi masih sedikit kabur, namun Plant (22-2, 13 KO) bersikeras bahwa sikap kasar Charlo lah yang memicu semuanya.



Jermall Charlo, sampai saat ini, tidak terlihat dan tidak terpikirkan, setidaknya di atas ring. Cedera punggung yang mengganggu dan masalah pribadi membuat petinju berusia 33 tahun ini absen selama dua setengah tahun.

Selain harus menunggu, Charlo (32-0, 22 KO) harus mengambil keputusan. Ia dengan bangga memegang gelar WBC 72,5 kg, namun ia telah bermain-main dengan ide untuk naik kelas.

Pada tanggal 25 November, dia akan memberikan sedikit kejelasan saat dia akan menghadapi Jose Benavidez Jr. di kelas yang belum ditentukan. Plant, tanpa diragukan lagi, akan menyaksikannya. Selama Charlo meraih kemenangan, Plant akan segera menghubunginya.

"Dia telah berbicara tentang naik ke kelas 76,2 kg selama beberapa waktu. Saya tahu dia sudah berada di ambang itu. Itu adalah pertarungan yang harus terjadi di dunia tinju."
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)