Duh! Blunder Sanchez dan Gol Trossard Rusak Pesta Kemenangan Chelsea di Derby London

Minggu, 22 Oktober 2023 - 01:35 WIB
loading...
Duh! Blunder Sanchez dan Gol Trossard Rusak Pesta Kemenangan Chelsea di Derby London
Chelsea secara dramatis gagal memetik poin penuh saat menjamu Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Stamford Bridge, Minggu (22/10/2023) dini hari WIB / Foto: Optajoe
A A A
LONDON - Chelsea secara dramatis gagal memetik poin penuh saat menjamu Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Stamford Bridge, Minggu (22/10/2023) dini hari WIB. Pada pertandingan bertajuk Derby London itu, The Blues harus puas bermain imbang 2-2.

Berstatus sebagai tuan rumah, Chelsea tampil penuh percaya diri saat menjamu Arsenal. Tim polesan Mauricio Pochettino bermain cukup disiplin di babak pertama.

Meskipun secara penguasaan bola Chelsea kalah dengan persentase 38 persen berbanding 62 persen, namun The Blues lebih efektif dalam memanfaatkan peluang untuk dijadikan gol.



Terbukti, Chelsea mampu unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Cole Palmer melalui titik putih di menit 15. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tak berubah hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, Chelsea hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk memperlebar keunggulan menjadi 2-0. Adalah Mykhailo Mudryk, yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan tipuannya dari sisi kanan pertahanan Arsenal memperdaya kiper David Raya.

Unggul 2-0 membuat Chelsea agak sedikit terlena. Mereka kerap memainkan bola di pertahanan sendiri yang membuat Arsenal mampu memperkecil kedudukan.



Berawal dari blunder yang dilakukan Sanchez, Declan Rice, yang melihat gawang tanpa pengawalan langsung melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Skor berubah menjadi 1-2.

Selang tujuh menit kemudian, petaka hadir untuk Chelsea. Ya, Leandro Trossard secara mengejutkan mampu membuyarkan pesta kemenangan The Blues setelah umpan Bukayo Saka mampu dikonversikan menjadi gol dengan satu sentuhan dari ruang sempit.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor imbang 2-2 tak berubah. Tambahan satu poin ini membuat Chelsea nangkring di urutan sembilan dengan nilai 12 angka, sedangkan Arsenal menggeser Liverpool di urutan kedua dengan perolehan 21 angka.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6421 seconds (0.1#10.140)