Piala Presiden Esports 2023, Lahirnya Juara Baru di Indonesia

Senin, 23 Oktober 2023 - 13:01 WIB
loading...
Piala Presiden Esports 2023, Lahirnya Juara Baru di Indonesia
Piala Presiden Esports 2023, Lahirnya Juara Baru di Indonesia. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Rangkaian babak grand final Piala Presiden Esports 2023 yang berlangsung dari Sabtu (21/10) hingga Minggu (22/10/2023) di Tennis Indoor Stadium Senayan, Jakarta, sukses menyajikan pertandingan esports yang memukau. Keempat gim yang dipertandingkan berhasil menentukan para juara yang berhak membawa pulang trofi Piala Presiden Esports 2023 dan hadiah senilai Rp 2 miliar.



Selama dua hari berlangsungnya acara ini, para juara baru muncul dalam keempat gim yang diperebutkan. Dalam gim Mobile Legends: Bang Bang Men, tim AURA Fire berhasil meraih gelar juara dengan mengalahkan Rebellion Zion dengan skor 3-0. Sementara dalam gim Lokapala, tim Mahadewa membuktikan diri sebagai yang terbaik dengan mengalahkan OPI Admirals dengan skor yang sama, 3-0. Dalam gim lainnya, Battle of Guardians, atlet asal Bali, Joddz, sukses mengalahkan Ucupbaddman. Di kategori gim wanita, Bigetron Era mencatatkan sejarah sebagai juara Mobile Legends: Bang Bang Women pertama.


Debora Imanuella, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi di Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), mengungkapkan bahwa Piala Presiden Esports 2023 telah menjadi ajang penting bagi para talenta muda esports untuk berprestasi, termasuk para atlet perempuan. Dia berharap turnamen ini akan mendukung perkembangan bakat-bakat baru dalam dunia esports di Indonesia.

“PB ESI mengapresiasi Piala Presiden Esports 2023 yang kembali berhasil menggelar turnamen skala besar secara inklusif dengan menjangkau pemain-pemain dari berbagai penjuru Indonesia dan juga para atlet esports perempuan. Tidak hanya itu, PB ESI juga mengapresiasi konsistensi Piala Presiden Esports dalam mempertandingkan gim lokal yang kami percayai akan berdampak pada penguatan ekosistem gim lokal yang kini tengah berkembang. Kami berharap kompetensi dan prestasi seluruh atlet yang berlaga, khususnya para pemenang Piala Presiden Esports 2023, akan terus berkembang dan meningkat di masa datang, baik di tingkat nasional maupun internasional,” jelas Debora.

Rangga Danu Prasetyo, Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2023, menyatakan bahwa sejumlah sejarah baru tercipta dalam turnamen ini. Untuk pertama kalinya dalam sejarah turnamen ini, gim lokal menjadi lebih dominan dibandingkan gim asing, menunjukkan kesempatan bagi pengembang gim lokal untuk menunjukkan prestasi mereka.

“Tahun ini, Piala Presiden Esports 2023 didominasi oleh gim buatan dalam negeri, seperti Battle of Guardians dan Lokapala. Ini merupakan pencapaian membanggakan, menunjukkan bahwa kami mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Sejarah lain yang diukir adalah pertama kalinya dalam sejarah Piala Presiden Esports, nomor gim Mobile Legends: Bang Bang Women dipertandingkan, memberi kesempatan bagi para pro player wanita untuk bersaing dan meraih prestasi,” kata Rangga.

Sebagai sponsor utama Piala Presiden Esports 2023, Samsung Electronics Indonesia memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam turnamen ini, terutama para atlet yang berkompetisi dengan semangat juang. Andi Airin, Head of Marketing MX Samsung Electronic Indonesia, berharap para juara tidak hanya meraih prestasi di turnamen ini, tetapi juga terus mengembangkan potensi mereka.

“Kami mengucapkan selamat kepada para juara. Penampilan para juara Piala Presiden Esports 2023 ini sangat mengesankan, dari awal turnamen hingga mencapai prestasi tertinggi ini. Semoga para juara baru di dunia esports terus berlatih dan memiliki determinasi tinggi untuk meraih prestasi lebih tinggi di masa depan. Kami akan selalu mendukung

Daftar Juara Piala Presiden Esports 2023

Battle of Guardians : Oka “Joddz” Triana
Lokapala : Mahadewa
Mobile Legends: Bang Bang Men : AURA Fire
Mobile Legends: Bang Ban Women : Bigetron Era
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)