Profil Evan Dimas, Eks Kapten Timnas Indonesia yang Digosipkan Pensiun di Usia 28 Tahun

Senin, 23 Oktober 2023 - 23:01 WIB
loading...
Profil Evan Dimas, Eks Kapten Timnas Indonesia yang Digosipkan Pensiun di Usia 28 Tahun
Profil Evan Dimas, Eks Kapten Timnas Indonesia yang Digosipkan Pensiun di Usia 28 Tahun
A A A
SURABAYA - Kebugaran Evan Dimas Darmono, pemain Arema FC , menjadi perbincangan hangat setelah muncul spekulasi tentang pensiun dini yang mungkin dia pertimbangkan. Kondisi pemain berbakat ini kini menjadi sebuah pertanyaan besar.

Kabar mengenai potensi pensiun Evan Dimas muncul setelah komentator Liga 1 dan Liga 2, L. Musaddad A. Sadat, memposting cuitan melalui akun Twitter @labiebsadat-nya. Dalam cuitannya, Sadat memberikan petunjuk bahwa seorang pemain asal Surabaya berencana untuk pensiun pada akhir musim kompetisi Liga 1 2023/2024.

"Satu pemain asal Surabaya (saat ini tidak bermain di Persebaya) akan memutuskan 'pensiun muda' di akhir musim Liga 1 2023/2024 ini," tulisnya.



Meskipun pemain yang dimaksud tidak disebutkan namanya, petunjuk dalam cuitan tersebut mengarah pada Evan Dimas. Evan Dimas Darmono, yang biasa dikenal dengan nama panggung Evan Dimas, adalah seorang pemain yang dilahirkan di Surabaya pada tanggal 13 Maret 1995. Dia pernah menjadi salah satu pilar tim nasional Indonesia di lini tengah.

Data dari Transfermarkt menunjukkan bahwa musim ini Evan Dimas hanya bermain dalam enam pertandingan dan belum mencetak gol atau memberikan assist untuk Arema FC.

Profil Evan Dimas Darmono

Evan Dimas Darmono lahir di Surabaya pada tanggal 13 Maret 1995. Ia adalah anak sulung dari empat bersaudara dan dibesarkan dalam keluarga sederhana.

Ketertarikan Evan Dimas pada sepak bola dimulai sejak usia empat tahun. Ia sering meminta ibunya untuk membelikan bola dan bermain di lapangan di dekat rumahnya. Pada usia kelas empat SD, Evan mulai mengikuti sekolah sepak bola meskipun awalnya ibunya melarang karena khawatir akan cedera.

Evan Dimas bergabung dengan Sekolah Sepakbola (SSB) Sakti di Kompleks TNI AL, Surabaya, dan kemudian pindah ke SSB Mitra Surabaya. Meskipun jarak ke SSB yang baru lebih jauh dari rumahnya, tekad kuat Evan mendorong ibunya untuk mendukungnya. Di SSB baru itu, Evan semakin meningkatkan kemampuan dan teknik bermain sepak bola.

Prestasi Evan Dimas Darmono

Evan Dimas mulai menunjukkan prestasinya dengan berpartisipasi dalam berbagai kompetisi sepak bola tingkat kabupaten dan kota di Jawa Timur. Ia juga mewakili provinsi Jatim dalam turnamen di luar kota.

Prestasinya terus bertambah, termasuk meraih juara pertama dalam kompetisi sepak bola remaja tingkat provinsi se-Jatim pada tahun 2010. Pada tahun yang sama, Evan berhasil lolos seleksi untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2010.

Perjalanan prestasi Evan berlanjut dengan keikutsertaannya dalam PON Palembang tahun 2012. Ia juga berhasil meraih juara pertama saat bertanding di Hongkong.

Pada tahun 2013, Evan Dimas memasuki tim nasional Garuda dan menjadi kapten timnas U-19, mencetak gol terbanyak, dan membawa timnas meraih gelar juara Piala AFF untuk pertama kalinya.

Karier Evan Dimas Darmono

Pada tahun 2016, Evan mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan di RCD Espanyol B di Spanyol selama 4 bulan. Setelah selesai di Spanyol, ia kembali memperkuat Bhayangkara FC dalam kompetisi Liga 1 2017.

Evan Dimas juga berkontribusi bersama Timnas Indonesia U-22 dalam SEA Games 2017 di mana timnya meraih medali perunggu.

Biodata Evan Dimas Darmono


Nama Lengkap: Evan Dimas Darmono
Nama Panggung: Evan Dimas
Tempat, Tanggal Lahir: Surabaya, 13 Maret 1995
Posisi: Gelandang
Tinggi: 167 cm
Akun Instagram: @evhandimas
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2607 seconds (0.1#10.140)