Inter vs Getafe, Conte Ingin Pembuktian Skuat Nerazzurri

Rabu, 05 Agustus 2020 - 16:06 WIB
loading...
Inter vs Getafe, Conte Ingin Pembuktian Skuat Nerazzurri
Antonio Conte ingin pemain Inter menunjukkan kalau permainan mereka lebih baik dibandingkan Getafe. Foto : Reuters
A A A
GELSENKIRCHEN - Antonio Conte ingin anak asuhnya, Inter Milan , membuktikan diri kalau permainan mereka terus membaik kala menjamu Getafe di leg pertama babak 16 Besar Liga Europa . Sayangnya pertandingan ini tak digelar San Siro yang selama ini jadi stadion angker buat semua lawan.

Sebagai gambaran, Liga Europa terhenti akibat virus corona ketika sebagian laga leg pertama di babak 16 besar tengah dimainkan. Terdapat dua pertandingan yang belum digelar, dan UEFA memutuskan laga tersebut digelar di tempat netral. (Baca juga : Di Tengah Rumor Pemecatan, Conte Umumkan Skuat untuk Liga Europa )

Satu dari dua laga tersebut adalah Inter Milan vs Getafe. Badan Sepak bola Eropa (UEFA) memutuskan untuk menggelar pertandingan itu di Jerman, tepatnya di Arena AufSchalke (Veltins-Arena), Gelsenkirchen, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB. (Baca juga : Jelang Inter Milan vs Getafe: Jajal Kekuatan di Tempat Netral )

Conte sendiri tidak begitu mempersoalkan lokasi pertandingan. Ia lebih menitikberatkan apakah pemainnya itu bisa mempertahankan aksi ciamiknya jelang kompetisi Serie A berakhir. (Baca juga : Jadi Runner Up Serie A, Inter Milan Kini Fokus ke Trofi Liga Europa )

"Ada jumlah tekanan yang tepat. Itu sama dengan yang kami miliki ketika mencoba menyelesaikan liga sebaik mungkin, meskipun orang lain menang," ucap Conte dilansir Footballitalia, Rabu (5/8/2020).

"Tiga pertandingan terakhir melawan Genoa, Napoli dan Atalanta menunjukkan bahwa tim ini jelas membaik. Sebagai hasilnya, saya senang dan saya berharap melawan Getafe adalah langkah maju, apa pun hasilnya, untuk menunjukkan apa yang telah kami lakukan."

"Kemenangan tentu membantu Anda memberikan kepercayaan diri dan kesadaran. Namun menang tidak pernah mudah. Jika Anda menang, itu berarti Anda telah mencapai level yang merupakan awal dari sesuatu yang istimewa. Kemenangan membantu Anda tumbuh di setiap level, baik itu secara individual atau kolektif."

Mengenai lawan, Conte berharap Getafe bisa memberikan perlawanan yang kuat. "Kami sudah mempelajarinya. Mereka memainkan pertandingan yang agak tidak spektakuler melawan tim-tim besar di Spanyol, tetapi lawan mereka dibuat berjuang untuk membawa hasil kandang."

"Kita harus membuktikan bahwa kita layak untuk melalui Getafe. Jika kita lebih baik, kita akan lalui, kalau tidak kita akan keluar," tutup Conte.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)