Dokter: Masa Pemulihan Valentino Rossi Selama 40 Hari

Jum'at, 01 September 2017 - 23:27 WIB
Dokter: Masa Pemulihan Valentino Rossi Selama 40 Hari
Dokter: Masa Pemulihan Valentino Rossi Selama 40 Hari
A A A
RIMINI - Bintang MotoGP, Valentino Rossi mengalami patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya setelah kecelakaan saat latihan enduro di kampung halamannya di Italia. Pembalap Movistar Yamaha itu telah menjalani operasi di Rumah Sakit Torette, Ancona, Italia agar kondisinya bisa seperti semula.

Operasi kaki kanan Rossi dilaporkan berlangsung lancar. The Doctor tidak mengalami komplikasi setelah terbangun dari operasi. Dia mengaku sudah merasa lebih baik dibanding sebelumnya dan ingin segera kembali ke sepeda motornya untuk mengikuti balapan MotoGP selanjutnya di Misano, Italia pada 10 September 2017 mendatang.

"Sekarang saya ingin kembali ke motor saya sesegera mungkin. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya," kata pembalap berusia 38 tahun itu seperti dikutip Crash.net dari siaran pers Yamaha, Jumat (1/9/2017).

Apakah benar Rossi dapat kembali ke sirkuit secepat itu setelah mengalami kecelakaan yang cukup serius? Ternyata tidak. Dr Raffaele Pascarella, dokter yang mengawasi operasi kaki kanan Rossi yang patah sekaligus Direktur Divisi Ortopedi dan Trauma di Rumah Sakit Torette, Ancona, yakin juara dunia sembilan kali itu membutuhkan pemulihan 30 sampai 40 hari sebelum dia siap untuk mengendarai motor grand prix.

Pascarella menggambarkan bahwa kerusakan pada tibula dan fibula Rossi sebagai hal yang rumit. "Operasi berlangsung satu jam. Kami menggunakan pin untuk menstabilkan fraktur. Kaki agak bengkak, dan dia akan tinggal di sini selama beberapa hari sebelum segera memulai fisioterapi. Butuh waktu antara 30 dan 40 hari untuk memulihkan kondisi yang harus dia kembalikan dan bersaing di motor MotoGP" kata Pascarella.

Ini berarti Rossi hampir pasti akan melewatkan balapan mendatang di Misano dan Aragon. Valentino Rossi saat ini berada di peringkat keempat, 26 poin di bawah pemuncak klasemen sementara MotoGP, Andrea Dovizioso. Jika dihitung dari sekarang, Rossi kemungkinan akan mulai balapan lagi di MotoGP Jepang.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5203 seconds (0.1#10.140)