Ryan Garcia Tantang Duel Ulang Gervonta Davis Tanpa Klausul Rehidrasi

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 08:12 WIB
loading...
Ryan Garcia Tantang Duel Ulang Gervonta Davis Tanpa Klausul Rehidrasi
Ryan Garcia Tantang Duel Ulang Gervonta Davis Tanpa Klausul Rehidrasi. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Ryan Garcia menantang duel ulang Gervonta Davis tanpa klausul rehidrasi atau pengurangan berat badan. Itu adalah mimpi yang berulang bagi Ryan Garcia.

Setiap kali ia membaringkan kepalanya di malam hari dan merebahkan tubuhnya, Garcia melihat tubuh Gervonta Davis tergeletak di kakinya. Tubuhnya yang penuh tato tidak bergerak ketika kerumunan orang berdiri di atas kakinya, setengah bertepuk tangan untuk Garcia sementara yang lain meletakkan tangan mereka di atas mulut mereka dengan tidak percaya.

Tentu saja itu hanya mimpi, namun Garcia yakin bahwa itu lebih dari sekadar mimpi. Petinju berusia 25 tahun ini yakin bahwa itu adalah sebuah firasat, sebuah pertanda dari apa yang akan terjadi. Selama bertahun-tahun Garcia melakukan yang terbaik untuk menggasak beruang itu. Dia terus memanggil Davis dan tidak akan berhenti sampai akhirnya keinginannya dikabulkan.



Gervonta Davis, pada umumnya, tidak tertarik untuk menghadapinya. Dia mengklaim bahwa Garcia tidak lebih dari seorang "bayi" dan tidak layak untuk diladeni. Namun, ketika pembicaraan sampah itu semakin keras dan berani, Davis menerimanya dengan tawarannya.

Pada bulan April lalu, Garcia berhasil membawa lawannya ke atas ring. Namun, untuk memastikan kesepakatan selama negosiasi kontrak, Garcia (23-1, 19 KO) setuju untuk bertarung melawan Davis dalam berat badan 61,6 kg. Ia juga menyetujui klausul rehidrasi sebesar 4,5 kg.

Pria asal California ini percaya bahwa itu semua hanyalah basa-basi. Itu bukanlah apa yang ia inginkan, namun demi membuat Davis bertarung melawannya, Garcia bersedia melakukan apa saja. Saat dia melihat kembali keputusannya, dia menyesal tidak mempertahankan pendiriannya dan menuntut tim Davis untuk menghapus persyaratan tertentu dari kesepakatan mereka.

Kekalahan adalah sesuatu yang Garcia coba biasakan. Bahkan dengan kekalahan di ronde ketujuh yang kini membebani rekornya, ia tidak mau mengatakan bahwa warga Baltimore itu adalah petarung yang lebih baik dari dirinya.

"Saya merasa dalam situasi yang berbeda, saya dapat mengalahkannya," kata Garcia kepada sekelompok wartawan.

Garcia tidak banyak bicara sejak kekalahannya. Sederhananya, ia tidak ingin mengambil momen dari Davis. Untuk saat ini, sang bintang populer ini tengah fokus pada pertandingan comeback-nya melawan Oscar Duarte di bulan Desember.

Namun, sementara ia melakukan yang terbaik untuk memberikan seluruh perhatiannya kepada Duarte, para awak media tetap membahas Davis baru-baru ini. Ketika diminta untuk menjelaskan bagaimana tambahan rehidrasi mempengaruhinya, Garcia membalikkan naskah dan beralih dari satu wawancara ke wawancara lainnya.

"Dapatkah Anda melakukan wawancara dalam keadaan dehidrasi? Bayangkan tinju."
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)