Loew: Kekalahan Jerman pelajaran bagi skuad muda

Jum'at, 29 Juni 2012 - 17:31 WIB
Loew: Kekalahan Jerman pelajaran bagi skuad muda
Loew: Kekalahan Jerman pelajaran bagi skuad muda
A A A
Sindonews.com - Pelatih Jerman Joachim Loew mengatakan kekalahan yang diterima anak asuhnya saat menghadapi Jerman di semifinal Piala Eropa 2012, akan menjadi pelajaran besar bagi pemain muda Jerman yang berada di skuad.

Menurut Loew, rata-rata usia Jerman saat menghadapi Italia tergolong masih muda dan Loew percaya timnya akan bangkit kembali dari pengalaman pahit tersebut.

“Kami telah memenangkan 15 pertandingan berturut-turut, namun saat kami lawan Italia kami harus kalah. Kekalahan ini pelajaran besar buat kami terutama pemain muda, padahal kami sudah menjadi tim besar selama dua tahun belakangan ini,” jelasnya seperti yang dilansir Sports Mole , Jumat (29/6/2012).

Loew mengaku walaupun pasukan Der Panzer harus kembali ke Jerman, tapi tidak ada alasan untuk meragukan kualitas timnas Jerman. Dengan kekalahan itu banyak yang beranggapan pelatih Joachim Loew merupakan sosok yang pantas disalahkan karena beberapa pemain yang diturunkan dinilai kurang tepat dan Loew membantah keras hal itu.

Menurutnya, ini keputusan yang tepat meskipun timnas Jerman harus kembali kalah dari Italia. “Gomez dan Podolski telah mencetak tiga gol jadi saya pikir itu adalah strategi yang tepat. Dan kenapa saya lebih memilih Toni Kross dibandingkan Thomas Muller, karena mereka memiliki tugas yang cukup berat yaitu mengawasi pergerakan Andrea Pirlo,” kata Loew.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5854 seconds (0.1#10.140)