Tyson Fury Tertolong Jab Akurat untuk Kalahkan Francis Ngannou

Minggu, 29 Oktober 2023 - 09:09 WIB
loading...
Tyson Fury Tertolong Jab Akurat untuk Kalahkan Francis Ngannou
Tyson Fury Tertolong Jab Akurat untuk Kalahkan Francis Ngannou/The Sun
A A A
Francis Ngannou nyaris mempermalukan juara dunia tinju kelas berat WBC Tyson Fury yang tertolong jab akurat untuk menang dalam pertarungan di ring tinju. Mantan juara kelas berat UFC, Francis Ngannou, yang belum pernah berpartisipasi dalam pertandingan tinju profesional sebelum laga Minggu (29/10/2023) pagi ini WIB, mengejutkan juara WBC, Tyson Fury, dan dunia saat ia menjatuhkan sang penguasa kelas berat di ronde ketiga.

Setelah knockdown tersebut, Fury mengandalkan jab-nya untuk kembali ke dalam pertarungan. Sejak ronde keempat, Fury mendaratkan 28 jab dan 24 pukulan kuat. Setelah sepuluh ronde, Ngannou telah mendaratkan 5 pukulan kuat lebih banyak dari Fury. Fury mendaratkan 17 jab lebih banyak dari Ngannou, dan hal tersebut nampaknya yang menentukan kemenangannya.



Dalam pertandingan tinju tanpa gelar, juara kelas berat WBC Tyson Fury (34-0-1, 24 KO) dipaksa roboh ke kanvas untuk memenangkan keputusan terbelah dalam sepuluh ronde yang sangat tipis atas veteran MMA, Francis Ngannou (17-3 di MMA, 0-1 di tinju) dalam pertarungan yang lebih kompetitif daripada yang diperkirakan oleh siapa pun. Skornya adalah 95-94 untuk Ngannou, 96-93 untuk Fury, dan 95-94 untuk Fury

Kemenangan Tyson Fury atas Francis Ngannou menjadi pertarungan terberat dalam 10 tahun terakhir kariernya di tinju profesional. Tyson Fury sempat roboh di ronde 3 tapi mampu membalikkan keadaan untuk menang split decision dalam pertarungan 10 ronde di Kingdom Arena, riyadh, Arab Saudi, Minggu (29/10/2023) pagi WIB.

Tyson Fury yang dikenal petinju tak terkalahkan bangkit dari KO pada ronde ketiga untuk meraih kemenangan angka tipis (split-decision) selama 10 ronde atas Francis Ngannou dalam pertarungan tanpa gelar yang sangat dinanti-nantikan di Kingdom Arena yang baru saja dibangun di Riyadh, Arab Saudi. Fury bertarung dengan ceroboh dan tidak dapat melukai Ngannou yang memiliki determinasi tinggi, namun ia lolos sebagai pemenang karena ia menang atas penilaian juri Alan Krebs (95-94) dan Juan Carlos Pelayo (96-93). Juri Ed Garner memberikan nilai yang sangat kompetitif bagi Ngannou, 95-94.

Tyson Fury memuji Francis Ngannou yang memberinya salah satu pertarungan terberat dalam 10 tahun terakhir kariernya. "Francis adalah petarung yang luar biasa, kuat, pemukul yang hebat, petinju yang jauh lebih baik dari yang kita semua kira,''kata Tyson Fury usai pertarungan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2336 seconds (0.1#10.140)