Akhir November, Marc Marquez Jajal Kuda Besi Gresini Ducati

Minggu, 29 Oktober 2023 - 22:02 WIB
loading...
Akhir November, Marc Marquez Jajal Kuda Besi Gresini Ducati
Marc Marquez dipastikan bakal menjalani debut bersama Gresini Ducati dalam tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada 28 November 2023 / Foto: Crash
A A A
Marc Marquez dipastikan bakal menjalani debut bersama Gresini Ducati dalam tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada 28 November 2023. Hal itu dikonfirmasi oleh Kepala Tim Repsol Honda, Alberto Puig .

Marquez dan Honda diketahui telah mengakhiri kontrak mereka pada akhir musim 2023 alias setahun lebih awal dari yang seharusnya. Kolaborasi mereka berakhir setelah 11 tahun bersama meraih kesuksesan.

Selama 11 tahun membela tim Honda, Marquez berhasil menyumbangkan enam gelar juara MotoGP, lima kemenangan Triple Crown serta sejauh ini dengan 59 kemenangan, 101 podium dan 64 pole position. Sekarang pembalap berjuluk The Baby Alien siap melanjutkan petualangannya bersama Gresini Ducati di MotoGP 2024.



Marquez rela bergabung dengan tim satelit demi bisa tampil kompetitif lagi di papan atas dengan motor Desmosedici GP23, yang merupakan kuda besi terbaik di kelas utama saat ini. Puig mengonfirmasi bahwa Marquez bakal melakukan debutnya dengan Gresini Ducati dalam tes pasca musim MotoGP 2023 di Valencia, pada 28 November mendatang.

Puig memberi izin karena menurutnya tes tersebut sangat penting bagi rider yang baru saja pindah tim. "Ini sangat penting bagi semua pembalap ketika mereka berpindah tim dan kami memahaminya. Ini adalah sesuatu yang terjadi dan prosesnya harus dilanjutkan seperti biasa. Oleh karena itu, tidak akan ada keberatan dari Honda," kata Puig dikutip dari Speedweek, Minggu (29/10/2023).

Dalam debutnya itu, Marquez dipastikan tidak menggendarai motor spek baru untuk musim depan dari Ducati. Dia akan mengendarai motor edisi tahun ini yakni Desmosedici GP23, sama seperti yang dikendarai oleh rekan setimnya yang merupakan adiknya sendiri, Alex Marquez.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)