Berhasil Kuasai Skotlandia, Owi/Butet Kantongi Rp1 Miliar

Jum'at, 08 September 2017 - 17:44 WIB
Berhasil Kuasai Skotlandia, Owi/Butet Kantongi Rp1 Miliar
Berhasil Kuasai Skotlandia, Owi/Butet Kantongi Rp1 Miliar
A A A
KUDUS - Sukses Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menguasai Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia, bulan lalu, mendapat apresiasi dari Bakti Olahraga Djarum Foundation. Ganda campuran terbaik Indonesia itu menerima bonus cukup besar.

Owi/Butet menunjukkan kapasitasnya setelah melibas wakil China, Zheng Siwei/Chen Qingchen 15-21, 21-16. dan 21-15. Meski sempat tumbang di game pertama, keduanya menunjukan mental juara dan mampu membalikan keadaan.

Sebagai penghargaan atas kerja keras Owi/Butet, Bakti Olahraga Djarum Foundation memberi bonus Rp1 miliar. Hadiah juga diberikan kepada pelatih Richard Mainaky dan Vita Marissa berupa TV LED Polytron 50 inch.

Presiden Direktur Djarum Foundation Victor Hartono mengaku bangga pada Owi/Butet yang kembali mencatat prestasi di Kejuaraan Dunia 2017. Padahal, dia merasa seperti baru kemarin memberikan kado indah kepada peraih medali emas di Olimpiade 2016 itu.

"Tidak terasa setahun lalu saya juga di sini memberikan penghargaan kepada kalian saat jadi juara Olimpiade (2016). Saya berharap tahun depan saya bisa di sini lagi untuk memberikan sekali lagi buat kalian," ucap Victor di GOR Djarum, Jati, Kudus.

Jadi kampiun dunia bulu tangkis di bulan kemerdekaan seolah sudah tradisi bagi Owi/Butet. Keduanya sempat berjaya di Olimpiade Rio usai melumat duet Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Lagu Indonesia Raya berkumandang di Pavilion 4 Rio Centro, pada 17 Agustus 2016.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8597 seconds (0.1#10.140)