Ganjar Pranowo Habiskan Akhir Pekan Lari Keliling Ancol Bersama Kagama

Minggu, 29 Oktober 2023 - 10:47 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Habiskan Akhir Pekan Lari Keliling Ancol Bersama Kagama
Bakal calon presiden (Bacapres) 2024, Ganjar Pranowo menghabiskan akhir pekan dengan berolahraga bersama Siti Atikoh Supriyanti, Minggu (29/10/2023) / Foto: Keluarga AlumniUGM DKI Jakarta (@kagamadki)
A A A
Bakal calon presiden (Bacapres) 2024, Ganjar Pranowo menghabiskan akhir pekan dengan berolahraga bersama Siti Atikoh Supriyanti, Minggu (29/10/2023). Namun, kesempatan ini lebih istimewa dari biasanya karena bacapres usungan Partai Perindo ini juga lari bareng Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) keliling Ancol.

Setibanya di kawasan Ancol sekitar pukul 05.30 WIB, Ganjar dan Atikoh langsung bergabung dengan ratusan pelari tak hanya dari Kagama Pengda DKI Jakarta saja. Kegiatan itu juga diikuti pelari komunitas dan masyarakat umum.

Ganjar melepas peserta lari bertajuk SegeRun Kagama DKI Jakarta Fun Run 5K pukul 06.00 WIB. Sementara Atikoh turut dalam rombongan pelari yang dilepas sang suami.



"Ini kawan-kawan selalu menjaga kesehatan, hari ini mengajak temen-temen Kagama DKI, masyarakat umum untuk berlari 5 kilo kita keliling di Ancol," kata Ganjar dikutip dari rilis yang diterima MNC Portal, Minggu (29/10/2023).

Antusiasme peserta begitu terlihat. Ada yang membawa keluarganya, ada pula yang sengaja berkostum khusus seperti kostum ala barbie, kostum superhero hingga kostum dari bahan daur ulang.

Meski jaraknya terbilang pendek, event tersebut juga diikuti pelari profesional. Bahkan yang tercepat mampu menyelesaikan rute lari 5K keliling Ancol itu dalam waktu kurang dari 16 menit.



"Ini adalah spirit kita menjaga kesehatan dan memberikan ruang bagaimana mereka yang punya hobi, punya prestasi untuk bisa berlari," jelas Mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Lebih lanjut, Ganjar mengaku senang lantaran event ini disambut antusias dari peserta. Dia mendorong agar kegiatan serupa terus berlangsung sehingga tak hanya berlari, namun juga berwisata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)