De La Hoya Tegaskan Shabranskyy Siap Menuju Puncak

Senin, 11 September 2017 - 13:24 WIB
De La Hoya Tegaskan Shabranskyy Siap Menuju Puncak
De La Hoya Tegaskan Shabranskyy Siap Menuju Puncak
A A A
NEW YORK - Promotor Vyacheslav "Lion Heart" Shabranskyy, Oscar De La Hoya menegaskan bahwa petinjunya sudah bangkit kembali dan siap untuk membuktikan diri dalam pertarungan berikutnya, yakni melawan mantan juara dunia kelas berat ringan, Sergey "Krusher" Kovalev.

Shabranskyy, yang lahir di Ukraina dan bermukim di Los Angeles, Amerika Serikat, akan beradu jotos selama 10 ronde dengan petinju berkebangsaan Rusia, Kovalev pada 26 November 2017 di Madison Square Garden Theater di New York, AS.

"Vyacheslav Shabranskyy sudah kembali, dan siap membuktikan bahwa dia akan melakukan segalanya untuk naik ke puncak, termasuk menghadapi petinju tingkat tinggi seperti Kovalev," ungkap bos Golden Boy Promotions, De La Hoya seperti dikutip Inside HBO Boxing.

"Shabranskyy lebih kuat dan lebih pintar di dalam ring, dan akan memamerkan bakat masternya saat dia menghadapi Sergey," lanjut promotor yang saat masih aktif bertinju berhasil menjadi juara di enam kelas berbeda.

"Kami sangat antusias untuk bermitra dengan (promotor Kovalev) Kathy Duva dan tim Main Events lagi untuk pertunjukan yang menakjubkan yang tidak diragukan untuk menampilkan banyak aksi menarik," kata De La Hoya, yang juga pernah menyabet emas Olimpiade Barcelona 1992.

Shabranskyy dengan cepat melambungkan nama untuk dirinya sendiri di divisi kelas berat ringan. Petinju yang saat ini berusia 30 tahun membuat debut profesionalnya pada tahun 2012, dan mencatat 17 kemenangan secara beruntun dan 14 di antaranya dengan KO.

Sayangnya, noda pertama Shabranskyy tercipta di penampilan ke-18. Lion Heart menderita kekalahan KO di ronde ketujuh saat bertemu dengan Sullivan Barrera di Indio, AS pada akhir tahun lalu.

Setelah kekalahan dari Barrera, Shabranskyy berhasil bangkit dan mencatat dua kemenangan beruntun yang terjadi sepanjang tahun ini. Shabranskyy berhasil meng-KO Larry Pryor pada April 2017, dan empat bulan kemudian menghentikan Todd Unthank May.

Menghadapi Kovalev pada November nanti, merupakan kesempatan besar Shabranskyy untuk menuju ke puncak divisi jika dia bisa mengalahkan mantan juara dunia IBF/WBA Super/WBO tersebut.

Data kedua petinju yang akan bertarung
Sergey KovalevvsVyacheslav Shabranskyy
02 April 1983Lahir01 Mei 1987
RusiaAsalUkraina
183cmTinggi192cm
184cmJangkauan191cm
KrusherJulukanLion Heart
OrthodoxStanceOrthodox
30 (26KO)Menang19 (16KO)
2Kalah1
1Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5623 seconds (0.1#10.140)