Artur Beterbiev Sindir Dmitry Bivol Ogah Bertarung: Tanya Dia!

Senin, 30 Oktober 2023 - 10:01 WIB
loading...
Artur Beterbiev Sindir Dmitry Bivol Ogah Bertarung: Tanya Dia!
Artur Beterbiev Sindir Dmitry Bivol Ogah Bertarung: Tanya Dia!/Boxing Scene
A A A
Artur Beterbiev tidak dapat menahan diri untuk menyindir Dmitry Bivol ogah bertarung melawan dia untuk memperebutkan status juara tak terbantahkan kelas berat ringan. Kedua juara kelas berat ringan asal Rusia ini mengambil bagian dalam sebuah gala dinner menjelang pertarungan Tyson Fury vs Francis Ngannou di Riyadh, Arab Saudi, akhir pekan lalu.

Para penggemar tinju telah lama menantikan pertarungan penentuan juara tak terbantahkan antara Artur Beterbiev, yang memiliki gelar kelas berat ringan WBO, WBA, dan IBF, dan Dmitry Bivol, yang memegang gelar WBA, namun pertarungan tersebut terhalang oleh politik bisnis tinju. Setelah pertarungan mereka, Beterbiev ditanya mengapa ia dan Bivol sejauh ini gagal naik ring. Beterbiev menyarankan agar pertanyaan itu ditujukan kepada rekan senegaranya. "Saya tidak tahu. Ia berbicara tentang pertarungan, namun tidak pernah bertarung," kata Beterbiev. "Tanyakan padanya. Tanya dia."



Beterbiev kemudian berjalan pergi sementara Bivol tampak tersenyum malu-malu. Bivol dan Beterbiev didukung oleh perusahaan promosi yang saling bersaing, yang telah mempersulit upaya mereka untuk mewujudkan laga tersebut.

Bivol bekerja sama dengan Matchroom milik Eddie Hearn, yang secara eksklusif menampilkan para petarungnya di platform streaming DAZN, dan Beterbiev dipromosikan oleh Top Rank, yang memiliki kesepakatan eksklusif dengan ESPN.
Bob Arum, pimpinan Top Rank, pernah menegaskan bahwa ia tidak akan pernah mengizinkan Beterbiev bertarung di jaringan saingannya.

Yang juga memperumit pertarungan mereka adalah keputusan baru-baru ini dari Dewan Tinju Dunia, yang diketuai oleh Mauricio Sulaiman, yang menyatakan bahwa mereka tidak akan menyetujui pertarungan unifikasi jika Bivol terlibat. Tahun lalu, sebagai tanggapan atas agresi Rusia ke Ukraina, WBC menyatakan bahwa mereka akan menolak untuk memberikan sanksi atas pertarungan di Rusia atau Belarusia dan tidak akan memberi peringkat kepada petinju Rusia atau Belarusia selama konflik berlangsung.

Anehnya, Sulaiman membebaskan Beterbiev dari keputusan tersebut karena Beterbiev memiliki kewarganegaraan Kanada dan telah tinggal di negara tersebut selama lebih dari satu dekade; Beterbiev tinggal dan berlatih di Montreal. Beterbiev dijadwalkan untuk menghadapi Callum Smith pada 13 Januari di Quebec City. Bivol, yang sudah hampir satu tahun tidak bertanding, saat ini belum memiliki laga yang diumumkan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2686 seconds (0.1#10.140)