Menpora Dito Umumkan Final DBL Jakarta Series South Region Digelar 17 November di Indonesia Arena

Senin, 30 Oktober 2023 - 13:05 WIB
loading...
Menpora Dito Umumkan Final DBL Jakarta Series South Region Digelar 17 November di Indonesia Arena
Menpora Dito Umumkan Final DBL Jakarta Series South Region Digelar 17 November di Indonesia Arena
A A A
JAKARTA - Seri Ibu Kota dari Honda DBL with Kopi Good Day 2023 telah memasuki fase puncaknya. Acara olahraga basket pelajar terbesar di Tanah Air ini telah berlangsung sejak tahun 2012 dan musim ini mencatat lonjakan peserta serta antusiasme penonton yang luar biasa. Sebagai bentuk apresiasi atas perkembangan signifikan ini, babak puncak DBL Seri DKI Jakarta akan diselenggarakan di Indonesia Arena, venue basket indoor terbesar dan termegah berkelas dunia pada tanggal 17 November 2023 mendatang.

Keputusan ini diumumkan secara istimewa oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo. Pengumuman tersebut dilakukan melalui sebuah video pernyataan resmi yang diputar di depan para student-athlete, ofisial, Kepala Sekolah, serta keluarga dari 8 tim putra dan 8 tim putri yang telah berhasil mencapai status champion dan runner-up dari masing-masing region. Acara pengumuman ini berlangsung di Avenue of The Stars, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, pada Minggu sore (29/10).



Dalam pernyataannya, Menpora RI, yang akrab disapa Dito, menyampaikan apresiasi terhadap perkembangan luar biasa yang telah dicapai oleh DBL Indonesia selama 19 tahun terakhir. Melalui ajang Honda DBL with Kopi Good Day, yang pada musim 2023-2024 ini diadakan di 30 kota di 22 provinsi, telah membuktikan konsistensi dalam memberikan peluang kepada para peserta DBL.
Menpora Dito Umumkan Final DBL Jakarta Series South Region Digelar 17 November di Indonesia Arena

Dito menyatakan, "Saya yakin, dengan merasakan aura luar biasa di Indonesia Arena, para student-athlete akan semakin termotivasi. Saya yakin orang tua, keluarga, dan sekolah akan semakin mendukung. Para suporter dan alumni juga akan merasa bangga karena tim basket sekolah atau almamater kebanggaan mereka akan berlaga di venue indoor terbesar di Indonesia. Dan seperti yang sudah terbukti, akan semakin banyak bakat muda potensial dari alumni DBL yang akan memperkuat Timnas Basket Merah-Putih di kancah internasional pada masa mendatang. Sampai bertemu di Final Party DKI Jakarta Series pada 17 November di Indonesia Arena!"

Para student-athlete yang akan bersaing untuk tampil di Final DBL DKI Jakarta di Indonesia Arena patut berbangga. Mereka akan bermain di venue kelas dunia yang baru saja digunakan oleh bintang-bintang basket dunia pada FIBA World Cup 2023 di bulan Agustus lalu. Selain itu, Final DBL Seri DKI Jakarta di Indonesia Arena pada 17 November 2023 akan menjadi event olahraga dan basket pertama yang digelar di venue ini pasca FIBA World Cup 2023.

Musim ini, DBL Seri Ibu Kota diikuti oleh total 140 tim basket dari 100 sekolah yang bersaing di empat wilayah (Region) sejak bulan Agustus. Delapan tim putra dan delapan tim putri yang berhasil meraih status champion dan runner-up dari masing-masing region akan bersaing dalam fase bergengsi Championship Series yang akan berlangsung pada tanggal 2-8 November 2023 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan.

Championship Series ini akan menggunakan sistem double elimination untuk menentukan dua tim putra dan dua tim putri yang berhak tampil di Final Party Seri DKI Jakarta pada 17 November mendatang di Indonesia Arena. CEO & Founder DBL Indonesia, Azrul Ananda, menyampaikan terima kasih kepada peserta dan penonton Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series karena kompetisi ini mengalami perkembangan luar biasa pada musim ini. Jumlah peserta meningkat sebesar 21%, dan jumlah penonton naik sebanyak 27%.

Azrul menambahkan, "Kami akan menyelenggarakan Championship Series yang akan seru di GOR Soemantri Brodjonegoro pada tanggal 2 hingga 8 November. Championship Series ini hanya sampai semifinal. Finalnya dimana? Sengaja kami meminta Mas Menteri Dito yang menyampaikan secara langsung. Karena beliau yang meminta Final DBL Jakarta di Indonesia Arena, dan Mas Menteri Dito pula banyak memberi support kepada kami hingga bisa mewujudkan ini semua. Sekali lagi, terima kasih sebesar-besarnya kepada Mas Menteri Dito. Sampai ketemu di Indonesia Arena tanggal 17 November 2023 nanti,” pungkas Azrul.

Daftar Kontestan

PUTRA
SMA Bukit Sion (Jakarta Barat) - Champion West Region
SMA IPEKA Puri (Jakarta Barat) - Runner-up West Region
SMA Jubilee (Jakarta Utara) - Champion North & Central Region
SMA Kolese Kanisius (Jakarta Pusat) - Runner-up North & Central Region
SMAN 71 (Jakarta Timur) - Champion East Region
SMAN 91 (Jakarta Timur) - Runner-up East Region
SMA Al-Izhar Pondok Labu (Jakarta Selatan) - Champion South Region
SMAN 47 (Jakarta Selatan) - Runner-up South Region

PUTRI
SMAK 1 Penabur (Jakarta Barat) - Champion West Region
SMA Dian Harapan (Jakarta Barat) - Runner-up West Region
SMA Jubilee (Jakarta Utara) – Champion North & Central Region
SMA 1 PSKD (Jakarta Pusat) – Runner-up North & Central Region
SMAN 71 (Jakarta Timur) – Champion East Region
SMAN 21 (Jakarta Timur) – Runner-up East Region
SMAN 70 (Jakarta Selatan) – Champion South Region
SMAN 3 (Jakarta Selatan) – Runner-up South Region
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)