alexa snippet

Daniel Ricciardo Ingin Berkembang seperti Valentino Rossi

Daniel Ricciardo Ingin Berkembang seperti Valentino Rossi
Pembalap tim Red Bull Racing, Daniel Ricciardo berharap berumur panjang dalam karir Formula 1 dengan cara yang sama seperti Valentino Rossi. Foto/Autosport
A+ A-
SINGAPURA - Pembalap tim Red Bull Racing, Daniel Ricciardo berharap berumur panjang dalam karir Formula 1 dengan cara yang sama seperti Valentino Rossi. Meski berusia 38 tahun, pembalap Movistar Yamaha tersebut masih menjadi salah satu yang terbaik di MotoGP untuk merebut gelar dunia, setidaknya sebelum dia mengalami cedera kaki akhir bulan lalu.

Karir pembalap Italia itu adalah bukti bahwa usia tidak bisa mendikte kecepatan dan seorang olahragawan dapat berkembang untuk mengatasi penantang dari generasi berikutnya.

"Saya tidak pernah benar-benar memilikinya sebelumnya, saya tidak pernah memiliki lawan yang jauh lebih muda. Sebelum itu saya selalu yang lebih muda, atau sama dalam hal usia, jadi mungkin sedikit seperti posisi Sebastian Vettel bersamaku saat aku datang ke Red Bull," kata Ricciardo kepada Autosport, Rabu (13/9/2017).

Menurutnya, apa yang dilakukan Velentino Rossi dalam 10 tahun terakhir adalah hal yang luar biasa. Dia tetap mampu memberikan tantangan kepada pembalap muda tanpa kehilangan penggemar. "(Saya telah) mencoba untuk mengetahui cara-cara saya bisa menjadi lebih baik, cobalah untuk tetap berada di depan, saya pikir seperti yang telah dilakukan Rossi dalam beberapa tahun terakhir," tuturnya.

Pembalap-pembalap muda muda datang dan berkembang menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Namun Rossi juga telah menemukan cara untuk terus berkembang. "Di situlah saya mengkritik diri sendiri tapi saya merasa telah berhasil mengikuti hal itu," katanya.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top