Warren Klaim Dubois Lebih Tangguh dari Joshua dan Frank Bruno

Senin, 18 September 2017 - 19:43 WIB
Warren Klaim Dubois Lebih Tangguh dari Joshua dan Frank Bruno
Warren Klaim Dubois Lebih Tangguh dari Joshua dan Frank Bruno
A A A
LONDON - Petinju kelas berat potensial dari Inggris, Daniel "Dynamite" Dubois hanya membutuhkan waktu 48 detik untuk menyelesaikan pesaing senegaranya, AJ Carter alias Bigdog dalam kontes tinju yang berlangsung di Copper Box Arena, London, Minggu (17/9) WIB.

Kemampuan yang dimiliki petinju 20 tahun itu pun mendapatkan sanjungan dari promotornya, Frank Warren. Menurut Warren, Dubois lebih kuat dibanding dengan petinju kelas berat Inggris manapun yang pernah dilihatnya.

Dalam dunia tinju profesional, Warren pernah menangani sejumlah petinju papan atas Inggris, seperti Ricky Hatton, Naseem Hamed, dan Joe Calzaghe. Namun, dia menegaskan jika Dubois memiliki potensi yang lebih dari petinju yang pernah dia tangani sebelumnya.

"Dia petinju fenomenal dan sangat percaya diri begitu dia masuk ring," puji Warren, sebagaimana dilansir Mirror. "Saya pikir pukulan dia lebih keras daripada petinju kelas berat Inggris lainnya yang pernah saya lihat. Kita berbicara lebih keras daripada Anthony Joshua, Frank Bruno, Lennox Lewis, semuanya."

Lebih lanjut, Warren mengutarakan jika dari sisi potensi, Dubois berada di depan siapa pun dari petinju yang pernah dikelolanya. "Saya tidak akan pernah menempatkan petinju-petinju ke dalam perebutan gelar setelah empat pertarungan, tapi betapa yakin saya dalam dirinya," terangnya.

Dubois, kata Warren, merupakan bakat yang luar biasa dan petinju yang menawan. Namun, satu hal yang masih sedikit diragukan Warren adalah dagu Dubois. "Bagaimana dia bisa mengatasi 12 ronde? Tapi intinya, akan ada petarung yang bisa membawanya ke 12 ronde," sambung promotor berusia 65 tahun.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8528 seconds (0.1#10.140)