Ducati Minta Bantuan Casey Stoner Sempurnakan Desmosedici

Selasa, 19 September 2017 - 10:02 WIB
Ducati Minta Bantuan Casey Stoner Sempurnakan Desmosedici
Ducati Minta Bantuan Casey Stoner Sempurnakan Desmosedici
A A A
VALENCIA - Mantan juara dunia MotoGP dua kali, Casey Stoner turun tangan ikut menguji motor balap Ducati di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Dari pengujian ini diharapkan Stoner bisa memberikan masukan terkait pengembangan motor Desmosedici GP17 sehingga pembalap Ducati mampu menjadi juara dunia.

Menurut Speedcafe.com, Selasa (19/9/2017), Stoner dijadwalkan mengikuti sesi tes motor balap pada Senin (18/9/2017) dan Rabu (20/9/2017), dari tiga hari tes yang digelar. Tes minggu ini menandai penampilan ketiga Stoner musim ini bagi Ducati, setelah pengujian pra-musim di Sepang, Malaysia dan Barcelona, Mei lalu.

Selain Stoner, pembalap tes Ducati, Michele Pirro, juga akan melaksanakan tugas uji coba motor balap Selasa (19/9/2017). Uji coba difokuskan pada pengembangan suku cadang yang akan digunakan di sisa balapan musim ini. Termasuk, fairing baru Ducati yang digunakan pertama kali oleh Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Tes motor ini penting untuk membantu pembalap Ducati meraih juara dunia musim ini. Apalagi hingga saat ini Dovizioso berada di posisi kedua klasemen bersaing ketat dengan pembalap Honda, Marc Marquez yang berada di puncak klasemen dengan poin yang sama, 199. Dengan penyetelan motor balap yang ideal diharapkan Dovizioso mampu mengambil alih klasemen hingga balapan musim ini berakhir.

Balapan MotoGP musim ini menyisakan lima kali balapan. Seri terdekat adalah Grand Prix Aragon adap 24 September mendatang. Dilanjutkan seri Jepang pada 15 Oktober, Australia 22 Oktober, Malaysia 29 Oktober, dan terakhir Valencia pada 12 November 2017.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4703 seconds (0.1#10.140)