Tyson Fury Dicap Petinju Kotor Pakai Sikut saat Kalahkan Ngannou

Jum'at, 03 November 2023 - 17:17 WIB
loading...
Tyson Fury Dicap Petinju Kotor Pakai Sikut saat Kalahkan Ngannou
Tyson Fury Dicap Petinju Kotor Pakai Sikut saat Kalahkan Ngannou/The Sun
A A A
Tyson Fury dicap bertarung kotor dengan menggunakan sikutnya saat menang kontroversial atas Francis Ngannou akhir pekan lalu. The Gypsy King Tyson Fury mendaratkan sikutan keras ke arah mantan juara kelas berat UFC itu.

Raja WBC ini mempertahankan pertarungan tak terbantahkan melawan Oleksandr Usyk dengan kemenangan angka tipis atas mantan juara kelas berat UFC di Arab Saudi akhir pekan lalu. Fury, 35 tahun, dijatuhkan oleh petinju pemula tersebut di ronde ketiga, yang menurut SunSport memberinya bayaran terbesar dalam kariernya.



Hal kedua yang menjadi perbincangan malam itu adalah sikutan Fury yang mendarat tepat di dahi petarung MMA, Francis Ngannou, pada ronde keenam. Beberapa penggemar pertandingan dibuat tercengang oleh pendaratan Fury atas serangan ilegal tersebut, namun tidak demikian dengan pelatih Deontay Wilder, Malik Scott.

Ia mengatakan kepada ESNews: "Elie Seckbach, teman baik saya, telah mengatakan selama bertahun-tahun apa yang Tyson Fury tampilkan malam itu." Elie telah mengatakan selama bertahun-tahun bahwa Tyson Fury kotor. "Sekarang dunia melihat dia melemparkan sikut dengan sengaja ke arah Francis Ngannou, semua itu [mencondongkan tubuh dan mendorong]."

Sentimen Scott juga diamini oleh promotor Hall of Fame Lou DiBella, yang menulis di Twitter: "Serangan, tepat waktu, sikutan kuat ke arah dahi. "Serangan yang kotor. Francis tidak gentar. Pria itu memiliki dagu."

Ngannou sendiri menyebut serangan ilegal itu setelah menonton kembali penampilannya yang luar biasa. Bersama dengan rekaman insiden tersebut, ia menulis di X: "Tidak seperti pukulan Superman, ini sangat ilegal."

Fury siap menghadapi Usyk dalam sebuah laga unifikasi yang telah lama tertunda pada tanggal 23 Desember, sebelum ia dipermalukan oleh Ngannou. Namun pertarungan mereka - yang mana Fury menolak berkomentar setelah laga tersebut - telah diundur hingga Februari.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3097 seconds (0.1#10.140)