Timnas Indonesia Dibantu Alat Canggih dari Eropa, Media Vietnam Ketar-ketir

Senin, 06 November 2023 - 19:30 WIB
loading...
Timnas Indonesia Dibantu Alat Canggih dari Eropa, Media Vietnam Ketar-ketir
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan mendapatkan dukungan tambahan saat berlaga di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: PSSI
A A A
HANOI - Pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong akan mendapatkan dukungan tambahan saat berlaga di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dukungan tambahan itu berupa perangkat video yang bisa menganalisis pergerakan, taktik hingga arah bola.

Selain Timnas Indonesia, perangkat video pertandingan juga digunakan oleh dua klub Eropa, Fenerbahce dan Benfica. Ini dilakukan agar Skuad Garuda mendapatkan hasil bagus selama tampil di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Namun siapa sangka, dukungan berupa perangkat video ini justru membuat media Vietnam panik. "Pelatih Shin Tae Yong dan timnya akan mendapat dukungan asisten handal dalam menganalisis dan membedah taktik lawannya di Kualifikasi Piala Dunia 2026," tulis Thethao247 dikutip Senin (6/11/2023).



"Pelatih Shin Tae Yong dan timnya akan didukung oleh "asisten tangguh" yang merupakan perangkat analisis video pertandingan yang sangat canggih, yang digunakan oleh dua tim papan atas di Eropa yang digunakan adalah Fenerbahce dan Benfica."

Sekadar informasi, di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Indonesia tergabung di Grup F bersama Vietnam, Filipina dan Irak. Tim polesan Shin Tae-yong bakal menjalani laga perdana melawan Irak pada 16 November mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2547 seconds (0.1#10.140)